Tips Mendesign Baju Basket yang Menarik untuk Para Remaja Masa Kini

Seragam permainan olahraga bisa menjadi salah satu ciri khas suatu team atau perorangan. Dengan design tertentu dan seringnya seragam tersebut digunakan akan membantu penonton untuk mengetahui pemain dari jarah jauh. Selain itu dengan bahan khusus pastinya seragam olahraga lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan memakai kaos seperti yang dikenakan sehari-hari. Sebagai salah satu olahraga permainan yang cukup diminati di Indonesia, basket juga memiliki seragam dengan ciri khas tersendiri. Para pemain basket yang umumnya adalah remaja, sering membuat baju basket dengan mendesign sendiri model serta gambar yang nantinya menjadi seragam basket mereka. Bagi Anda yang saat ini sedang melakukan hal yang sama, berikut ini adalah beberapa tips untuk mendesign seragam basket agar menjadi seragam yang unik dan menarik:

  • Melihat referensi seragam tim internasional.

Tips pertama dan yang paling penting adalah dengan melihat terlebih dahulu berbagai seragam basket dari tim basket nasional maupun internasional. Dengan begitu sedikit banyak Anda akan memperoleh gambaran bagaimana sebuah seragam basket yang baik dan menarik. Meski pada umumnya seragam basket memiliki bentuk atau model yang sama namun gambar, warna dan teks yang digunakan pastinya berlainan dan membuatnya berbeda dari tim basket yang lain.

  • Gunakan warna yang identik dengan latar belakang.

Tim basket biasanya terbentuk dari kesamaan latar belakang para pemain misalnya tim basket sekolah, tim basket perusahaan tertentu atau tim basket wilayah tertentu. Untuk baju basket yang akan dipakai, bisa menggunakan warna latar sesuai dengan latar belakangnya misalnya warna logo sekolah, logo wilayah atau warna logo perusahaan. Anda juga bisa menambahkan logo tersebut untuk dipakai sebagai gambar yang ada di bagian dada seragam basket untuk lebih mengangkat latar belakang yang Anda wakili.

  • Pilih warna kedua sebagai variasi.

Dalam sebuah baju atau seragam, sebaiknya tidak menggunakan warna polos atau satu warna tunggal saja. Pilihlah warna lain sebagai variasi meski nantinya bisa memiliki porsi yang kecil untuk mempercantik seragam basket Anda. Dalam memilih warna kedua sebaiknya merupakan warna yang kontras dengan warna dominan sehingga terlihat dengan jelas.

  • Design dengan memperhatikan selera tim.

Seragam basket akan digunakan oleh semua anggota team sehingga perlu adanya koordinasi untuk menentukan design pastinya. Kompromikan model atau design sebelum Anda melanjutkan ke proses pemesanan seragam.

Saat ini ada banyak jasa pembuatan seragam atau baju basket yang bisa Anda gunakan untuk membuat seragam basket tim Anda. pastikan Anda memesan sejumlah semua anggota dan dengan ukuran yang sesuai untuk masing-masing anggota agar ketika menggunakannya dalam latihan ataupun pertandingan, si pemain merasa nyaman sehingga tampil percaya diri dan semakin bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *