Cara Memilih Baju Tenis, Celana Tenis, Hingga Aksesoris Tenis yang Tepat dan Nyaman Dipakai

Tak ada larangan bagi siapa saja untuk mengenakan pakaian apapun dalam olahraga, senyamannya, hanya saja juga patut untuk dipertimbangkan bahwa selain kenyamanan sendiri, pakaian ini juga menunjang efektivitas dalam melakukan olahraga, mengingat tak semua jenis pakaian memiliki tingkat kelenturan sehingga nyaman untuk dikenakan, bahkan banyak diantaranya yang sering kali rusak ketika dipakai olahraga, karena tak sesuai dengan porsi yang dilakukan, sehingga kemudian banyak beredar di pasaran produk baju voli, baju tenis, baju sepakbola dan juga sejenisnya.

Karena setiap porsi olahraga pada dasarnya memiliki gerakan yang berbeda-beda, juga membutuhkan jenis pakaian yang berbeda untuk dikenakan. Sangat dianjurkan juga mengenakan pakaian yang bisa mencegah terjadinya resiko cidera, sehingga Anda dapat bergerak secara aktif ketika melakukan olahraga. Bagi yang hobby bermain tenis, olahraga yang satu ini memang memerlukan kelincahan yang tinggi, karena pemain akan dihadapkan dengan berlari mengejar bola kemudian memukulnya dan berlari lagi kemudian memukul. Pada ukuran lapangan yang sudah disediakan tersebut.

Kelincahan menjadi hal utama yang harus dimiliki oleh atlet olahraga tenis, agar mendapatkan permainan yang memuaskan, maka ketahui juga pemilihan baju tenis yang nyaman dipakai dan beberapa aksesoris pelengkapnya, diantaranya adalah:

  1. Memilih baju untuk tenis hendaknya gunakan yang melekat secara pas di tubuh, pilih busana dengan bahan dasar katun yang memiliki daya serap terhadap keringat tinggi. Baju dengan bahan katun ini juga akan terasa sejuk ketika dipakai di kulit. Pemilihan pakaian yang fit body ini sebenarnya lebih dianjurkan untuk mempermudah gerakan di lapangan selama dalam permainan.
  2. Memilih bawahan, untuk wanita sendiri bisa secara nyaman mengenakan celana berbahan dasar lentur dan tak mudah sobek, pilihan celana yang satu ini sangat cocok untuk memudahkan gerakan Anda. Namun untuk tampil lebih stylish, maka celana tersebut nantinya dapat ditutup lagi dengan mengenakan rok pendek, pemilihan rok sendiri sebaiknya juga tak boleh sembarangan, rok hendaknya yang berukuran sebatas paha saja dengan model A-line sehingga memudahkan gerakan ketika bermain dan tetap lincah ketika berlari di atas lapangan.
  3. Padukan pakaian tersebut dengan topi, olahraga tenis memang selalu dilakukan pada luar ruangan atau lapangan out door, sehingga sangat identik dengan terik matahari yang panas, agar mata tidak terlalu silau dan juga kepada tetap terlindungi, lebih dianjurkan untuk mengenakan topi.
  4. Gunakan sepatu running yang nyaman, pilah-pilih sepatu olahraga khusus untuk tenis sebaiknya cari yang seri running shoes atau mungkin sepatu tenis khusus, di desain khusus dengan bahan yang lentur juga imbangi dengan kemampuan sirkulasi udara yang tinggi, memudahkan gerakan dan juga menjaga keseimbangan selama berlari.

Beli baju tenis dan atribut tersebut mudah salah satunya secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *