Mengulas Tentang Bahan yang Tepat untuk Digunakan Sebagai Jersey Voli

Olahraga voli merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua regu yang masing-masing terdiri dari enam orang pada setiap regu nya. Biasanya dalam tim voli ini mempunyai seragam baju yang dikenakan bersama pada saat melakukan pertandingan ataupun saat latihan untuk menambah kekompakan dalam sebuah tim. Oleh karena itu setiap tim voli pasti memiliki jersey masing-masing yang dibuat dengan desain sesuai dengan kesepakatan tim. Jersey voli ini dibuat dengan berbagai bahan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pada tim Anda.

Olahraga voli memiliki peran yang besar bagi kesehatan tubuh Anda karena akan banyak keringat yang Anda keluarkan dengan melakukan olahraga voli ini. dalam melakukan olahraga voli ini ada beberapa hal yang harus Anda siapkan yaitu bola voli, baju voli serta sepatu voli. Biasanya hal yang paling diperhatikan yaitu dalam pemilihan baju voli yang akan Anda kenakan. Karena mengenakan baju voli tidak sembarangan, Anda juga harus mempertimbangkan bahan dari baju yang Anda kenakan. Ada beberapa bahan baju berikut ini yang bisa dijadikan sebagai baju voli Anda yaitu:

  • DryFit / Eyelet

Untuk bahan ini ada pori-pori yang dapat membuat pemakai baju tidak akan merasa panas serta bahan ini memiliki sifat yang sangat lentur untuk Anda gunakan sebagai jersey sehingga sangat nyaman untuk Anda kenakan dalam melakukan permainan bola voli. Bahan DryFit ini juga sangat bagus dalam penyerapan keringat sehingga tidak akan membuat Anda merasa gerah.

  • Paragon

Bahan jenis paragon ini memiliki tekstur yang sangat halus dan juga mengkilat. Meskipun tebal dan sedikit berat tetapi bahan ini bisa digunakan sebagai jersey voli karena sangat nyaman dan juga dapat mengikuti bentuk tubuh Anda dalam bergerak. Untuk jenis bahan ini memiliki sirkulasi udara yang sangat baik untuk tubuh Anda sehingga Anda kan merasa sejuk dengan menggunakan baju dari bahan dasar paragon ini

  • Waffer

Untuk bahan jersey jenis waffer ini memiliki permukaan yang menyerupai waffer. Bahan ini memiliki pori-pori yang bisa membuat tubuh Anda terasa dingin dan juga kulit Anda dapat bernafas dengan baik serta tekstur dari bahan ini juga sangat lembut sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai baju voli.

  • Hyget Salur

Bahan Hyget Salur ini dapat menyerap keringat dengan sangat bagus sehingga sangat nyaman ketika Anda gunakan untuk bermain olahraga voly. Bahan ini juga memiliki struktur kain yang padat, tidak mudah kusut dan juga tetap rapi sehingga dalam pemakaiannya Anda bisa tetap terlihat bagus. Karena bahan yang sangat ringan maka bahan ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk Anda membuat jersey.

  • Hyget Serena

Pada jenis bahan ini memiliki struktur bahan yang dingin, lentur serta padat sehingga saat Anda gunakan bahan ini akan tetap terlihat rapi. Bahan Hyget Serena ini juga memiliki daya serap terhadap keringat yang sangat baik sehingga Anda bisa memilih bahan ini untuk Anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan jersey voli Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *