Simak Beberapa Keuntungan dengan Anda Menggunakan Baju Badminton yang Longgar

Badminton atau bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan dan bisa dinikmati semua kalangan. Kalau Anda mengutamakan kenyamanan untuk mendapatkan permainan yang berkualitas maka usahakan memakai baju badminton yang tepat. Baju yang terasa nyaman akan membantu Anda menikmati permainan sejak menit pertama sampai harus berhenti karena memang sudah lelah. Anda tentu tidak harus datang ke negara lain untuk mendapatkan jersey badminton tersebut karena biasanya tersedia di berbagai toko perlengkapan olahraga.

Keuntungan Memakai Jersey Badminton yang Longgar

Salah satu syarat jersey badminton yang baik adalah ukuran yang dibuat agak longgar, dan tentunya ada maksud tertentu dari kriteria ini. ada berbagai keuntungan yang didapat saat jersey badminton ini terasa longgar, seperti:

  • Membantu bergerak dengan mudah,

Badminton bukanlah jenis olahraga yang santai sehingga bisa berdiri di satu titik saja, nantinya perlu mengikuti pergerakan lecock. Sehingga Anda pun akan mengelilingi lapangan tanpa disadari sehingga butuh dukungan jersey yang longgar. Apalagi ketika menangkis leacock tersebut dengan raket maka akan sulit memberi pukulan terbaik kalau bajunya terlalu sesak. Usahakan untuk memilih ukuran yang lebih longgar dan longgar disini tidaklah kedodoran supaya leluasa bergerak.

  • Menghindari keringat berlebihan,

Gerakan sepanjang permainan badminton tak pelak membuat tubuh berpeluh, sehingga sesekali perlu istirahat dan minum agar tubuh tetap berstamina. Sayangnya kalau memakai baju badminton yang ukurannya terlalu ketat maka dijamin suhu tubuh mudah naik. Akibatnya produksi keringat menjadi berlebihan, akan lebih parah kalau bahan bajunya ternyata kurang bisa menyerap keringat. Lain halnya kalau memakai baju yang lebih longgar, selain mudah bergerak juga mengurangi produksi keringat.

  • Leluasa melakukan smash,

Memukul leacock pada permainan atau olahraga badminton tentu tidak selalu dengan tenaga ringan. Sebab untuk mencetak angka setiap pemain perlu melakukan smash sehingga leacock ini jatuh di dalam garis area pemain lawan. Smash ini butuh pakaian yang mendukung dan salah satunya dengan ukuran yang terasa lebih longgar. Sebab akan meloncat kemudian memberi pukulan terbaik agar lawan susah menangkis bola bulutangkis atau leacock tersebut. Ukuran baju yang longgar selain mempermudah smash juga mencegah baju sobek saat melakukannya.

  • Menghindari terjadinya cedera,

Baju longgar membuat pemain bulutangkis, termasuk juga Anda, untuk leluasa bergerak sehingga gerakan tangan tidak terbatas. Kalau terlalu sesak membuat gerakan tangan ini terbentur oleh baju yang dikenakan. Selain mengurangi kekuatan pada pukulan tersebut juga berakibat terjadinya cedera karena memaksakan tangan bergerak lebih tajam. Anda tentu tidak ingin mengalami cedera pada olahraga yang menyenangkan ini. Maka jangan ragu untuk lebih lama di toko perlengkapan olahraga guna memilih baju badminton secara detail untuk kualitas terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *