Kenali Dulu 4 Karakter Bahan Baju Tenis yang Baik Berikut Agar Tidak Keliru Saat Memilih

Kenyamanan tentu menjadi yang utama pada saat menikmati olahraga tenis, karena memang olahraga ini dilakukan di tengah lapangan dan ada tuntutan bergerak dengan ketat. Gerakan ini bertujuan untuk mengikuti arah bola tenis melanting sehingga tidak membantu lawan untuk mencetak skor. Nah, kalau Anda salah dalam memilih baju tenis maka biasanya akan menghadapi kesulitan untuk bergerak apalagi menjaga konsentrasi sepanjang permainan. Hindari kekalahan dengan teliti memilih baju yang dikenakan, sehingga selain berkesempatan untuk menang juga tidak mudah cedera.

Kenali Karakter Bahan yang Baik

Tidak sedikit penikmat tenis yang kurang paham bagaimana menentukan pilihan terhadap pakaian tenis, sehingga perlu lebih banyak menggali informasi. Supaya lebih mudah baiknya kenali dulu karakter bahan yang tepat, karakter tersebut antara lain:

  • Bahannya tebal namun berpori,

Jersey untuk olahraga, termasuk jersey tenis, tentu akan terbuat dari bahan atau kain yang punya ciri khas. Salah satunya cukup tebal sehingga tidak tembus pandang akan tetapi terlihat berpori. Pori-pori ini terbentuk karena simpul pada bahan dibuat renggang dan berfungsi sebagai sirkulasi agar tidak mudah kepanasan, karena keringat mudah menguat dan terserap sempurna.

  • Memiliki sifat sedikit lentur,

Memukul bola selama berkain tenis tentu tidak bisa dilakukan dengan mengeluarkan tenaga secara asal, apalagi dengan gerakan lembut. Sebab pemain biasanya perlu memukul sekeras mungkin untuk memastikan bola tersebut melewati net dan masuk ke area lawan agar mencetak skor. Melihat pukulan terhadap bola perlu bertenaga maka penting sekali memilih baju tenis yang sifatnya lentur untuk mempermudah pergerakan. Namun lenturnya tidak terlalu banyak sehingga jangan disamakan dengan karet.

  • Jenis bahan yang tidak terlalu berat,

Bahan jersey tenis yang ideal memang perlu tebal agar pemain, khususnya wanita, tidak risih memakainya karena tidak transparan. Kemudian berkat kain yang agak tebal ini pula maka akan memberi perlindungan terhadap sengatan matahari. Meski baiknya tebal namun wajib berpori dan tentunya terasa ringan supaya tidak mengurangi kenyamanan pemakainya saat beraksi di lapangan tenis. Berat yang ringan ini bukan hal mustahil ditemukan karena jenis kain yang dipakai untuk jersey tenis berbeda dengan kaos yang dipakai sehari-hari.

  • Permukaan kain tidak kasar,

Permukaan kain yang dipakai untuk membuat jersey tenis pun idealnya cukup lembut, sehingga tidak terlalu kasar. Bahan jersey yang kasar tentu memberi kesan geli bahkan gatal terlebih ketika tubuh menghasilkan keringat. Anda bukannya fokus pada bola yang dikirimkan lawan namun malah melirik rasa gatal yang dirasakan. Hindari kondisi ini dengan menyentuh permukaan kain jersey yang dianggap cocok, kalau tidak kasar dan lumayan lembut. Maka jangan ragu untuk membeli baju tenis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *