Menilik 4 Alasan yang Membuat Banyak Orang Lebih Memilih Baju Lari yang Ringan

Kalau Anda masih ragu dalam menentukan baju lari yang ideal saat berkunjung ke sebuah toko perlengkapan olahraga. Baiknya membandingkan pilihan baju yang disediakan toko tersebut, kalau boleh jujur baiknya memang mencari yang bahannya ringan. Berlari adalah olahraga yang cukup efektif dalam membakar kalori dan tumpukan lemak akibatnya banyak keringat akan diproduksi tubuh. Kalau Anda salah memilih baju yang mendampingi kegiatan lari ini bisa jadi malah kapok dan besoknya tidak ingin olahraga lari lagi, padahal asalkan bahannya ringan dijamin nyaman.

Alasan Perlu Memilih Pakaian Lari yang Ringan

Baju untuk olahraga lari memang baiknya mencari yang ringan, namun tidak terlalu tipis karena ada beberapa bahan jersey yang ringan namun tetap tebal. Ada banyak alasan mengapa saat berlari perlu memakai baju yang bobotnya ringan, diantaranya adalah:

Baca juga: 3 Jenis Pakaian Rumahan Ini Dapat Dimanfaatkan Sebagai Baju Lari

  • Tubuh ikut terasa ringan,

Baju yang Anda pakai serta atribut lain saat berlari tentunya akan mempengaruhi beban yang dibawa oleh tubuh. Kalau Anda memaksakan diri memakai baju yang tebal dan berat maka tubuh pun akan terasa berat pula, aktifitas berlari yang dilakukan akan terasa berat dan tidak nyaman.

  • Bisa berlari lebih kencang,

Memilih baju lari yang memang terasa ringan akan membuat berat badan tidak terlalu terasa berat. Otomatis ketika berat badan terasa lebih ringan berkat baju yang dipilih tadi maka kegiatan berlari terasa semakin mudah. Tubuh akan terasa lebih gesit sehingga kecepatan saat berlari akan meningkat. Anda tentu merasa lebih nyaman dengan kondisi ini karena tidak perlu kehabisan tenaga meski baru sebentar berlari, kepuasan pun akan dirasakan secara maksimal.

  • Tidak mudah lelah,

Tenaga yang Anda keluarkan untuk berlari tentunya akan lebih terbatas karena baju yang dipakai tidak menambah beban kedua kaki Anda. kelelahan akan sangat cepat terasa kalau merasakan beban terlalu berat maka alasan inilah yang membuat pelari lebih sering berlari dengan tangan kosong. Tidak pula membawa bekal minuman karena minum di tengah kegiatan berlari malah membuat tubuh mudah drop. Pilih baju yang ringan agar beban kaki tidak berlebihan sehingga hemat tenaga, resiko kelelahan di tengah aktifitas ini bisa dihindari.

  • Bisa mengontrol produksi keringat,

Baju yang bahannya ringan memang tidak selalu tipis apalagi jika memakai jersey yang berkualitas, maka dijamin tebal dan berpori. Sehingga membuat bobotnya jauh lebih ringan ketimbang bahan jenis lain yang tebal namun tidak berpori. Baiknya memeriksa bahan pakaian lari Anda, dan pastikan terasa ringan karena bisa membantu mengontrol produksi keringat. Bahan yang ringan membuat keringat mudah menguap apalagi jika berpori seperti yang diulas sekilas tadi, maka dengan baju lari tersebut Anda bisa berlama-lama menjelajahi jalur berlari yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *