Tips Memilih Baju Basket yang Nyaman Serta Berkualitas

Bagi para atlit ataupun pecinta permainan bola basket pasti ingin memakai baju yang khusus untuk olahraga basket yang nyaman, serta berkualitas. Agar saat melakukan permainan bola basket tersebut tidak ada gangguan dan juga terlihat gaya saat memainkan basket-nya. Pakaian yang khusus untuk basket biasanya disebut dengan jersey basket. Baju basket atau jersey tersebutlah yang akan membuat lebih percaya diri saat bermain bola basket.

Dalam memilih jersey basket tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan. Apalagi bagi para atlit basket nasional ataupun internasional. Pasti memilih jersey basket yang sangat berkualitas serta nyaman saat dipakai. Agar saat memakainya dalam olimpiade mendukung gerakan serta kepercayaan diri pemain tersebut.

Baju jersey yang digunakan untuk setiap cabang permainan basket sangatlah berbeda. Maka dari itu tidak bisa sembarangan dalam membelinya. Hal tersebut bertujuan agar para pemainnya dapat bergerak dengan sangat lincah dan juga dinamis jika menggunakan pakaian yang terbaik. Untuk jersey basket yang ori biasanya menggunakan fitur breathability dan juga slim fit.

Beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih baju basket yang berkualitas adalah sebagai berikut:

  • Ukuran yang pas. Saat memilih semua jenis baju, hal yang paling utama adalah mengenai ukurannya yang pas. Karena salah satu faktor yang bisa menyebabkan kenyamanan saat memakainya. Dan sebaiknya hindari memakai jersey yang ukurannya terlalu besar. Karena akan sangat mengganggu gerakan Anda.
  • Jahitan jersey. Saat Anda memilih jersey, yang terpenting adalah bagian jahitannya. Dan salah satu ciri-ciri jersey yang berkualitas bagus adalah bagian jahitannya sangat tertata rapi, dan juga tidak ada cacat yang biasanya terjadi pada sebuah jahitan baju, seperti benang nya terlepas dari jahitannya.
  • Bahan jersey. Selain memperhatikan ukuran dan juga jahitannya, anda juga harus memperhatikan bagian bahan pembuatannya. Ada banyak sekali jenis bahan kaos yang digunakan untuk membuat jersey tersebut. Sebaiknya jersey yang Anda pilih tersebut memiliki tekstur bahan yang sangat lentur, mempunyai sistem sirkulasi udara yang sangat baik, bisa menyerap keringat dengan baik, bahan bajunya ringan, dan beberapa faktor lain yang memiliki rasa nyaman saat dipakai. Dengan begitu, Anda juga akan terasa nyaman saat memakainya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih baju basket atau yang biasa disebut dengan jersey basket. karena baju juga bisa mempengaruhi performa seseorang ketika melakukan sebuah cabang olahraga. Dalam jersey, ada juga yang bahan pembuatannya menggunakan fabric dry fit dengan komponennya terbuat dari polyester dan cotton yang bisa membuat jersey tersebut dalam menyerap keringatnya bisa sangat mudah. Sehingga saat bermain akan terhindar dari keringat yang berlebihan. Dan biasanya akan terjadi gerah yang sangat panas, karena banyaknya gerakan yang dilakukan badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *