Pilah-pilih Baju Renang Wanita yang Nyaman dan Fashionable

Khusus untuk kaum hawa renang menjadi pilihan olahraga yang sering dilakukan pada saat weekend atau liburan, dengan berenang tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih sehat saja, melainkan juga ada manfaat lainnya untuk membuat Anda menjadi lebih rileks, cocok dilakukan oleh mereka yang stress. Beruntung jika memiliki kolam renang sendiri di rumah sehingga bisa berenang setiap waktu, namun beberapa orang yang tidak memilikinya juga tetap bisa nyaman berenang, diantaranya adalah dengan datang ke kolam renang umum atau bahkan berenang di pantai. Baju renang pastinya menjadi bagian yang sangat Anda pertimbangkan bukan ketika ingin berenang di tempat umum, apalagi kaum hawa.

Memilih baju renang pastinya harus mempertimbangkan banyak ha, diantaranya adalah:

  1. Bahan, beberapa jenis bahan dilengkapi dengan pelindung terhadap sinar matahari sehingga tak masalah menggunakan pakaian tipis, namun kulit tetap terjaga kesehatannya dari sengatan matahari, mengingat olahraga ini memang selalu dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Pertimbangkan juga bahan yang tahan terhadap air jika perlu, sehingga tidak kedinginan ketika dipakai terlalu lama.
  2. Hendaknya pilih yang fit body, karena ketika terkenal air pasti akan bertambah berat, apalagi jika ukurannya kebesaran.
  3. Cari model yang sesuai dengan selera Anda, bagi kaum hawa sendiri pilihan model pakaian renang jauh lebih beragam dibandingkan dengan para pria, diantaranya adalah:

Baca juga: 4 Tips Tepat dalam Memilih Baju Renang untuk Anak Tercinta

  • Bikino, model yang paling populer digunakan oleh para wanita terdiri dari 2 bagian terpisah yaitu atasan dan bawahan yang biasanya hanya bermodel tanktop dipadukan dengan CD ataupun model bra untuk bagian atasannya.
  • Onepiece, lebih praktis dan juga dipakai, karena hanya satu tas pakaian yang sudah menutup bagian dada hingga ke bagian bawah. Pilihan yang sempurna dengan ukuran fit body.
  • Off the shoulder, model yang satu ini bagian punggungnya terbuka, namun terpisah dengan bagian bawah, biasanya terdiri dari celana dalam ataupun menggunakan model rok. Bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
  • Monokini, model sporty yang satu ini banyak digunakan untuk kebutuhan bertanding, entah itu renang maupun lompat indah, modelnya sporty namun tidak terlalu memperlihatkan lekuk butuh.
  • Model high waist, tak hanya celana jeans saja yang ditawarkan dalam model ini, melainkan juga pakaian untuk renang, dengan bagian celana pendek menutup hingga pusar dipadukan dengan atasan top crop.
  • Ruffle, model ini tak jauh berbeda dengan one piece, hanya saja dari bagian bahunya terbuka dengan bentuk bertumpuk.
  • Tankini, model yang sangat simpel dan banyak digunakan oleh wanita masa kini.
  • Long sleeve, model yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang lebih senang berenang menggunakan pakaian tertutup.
  • Burkini, cocok dipakai untuk Anda yang berhijab.

Itulah setidaknya pertimbangan penting memilih baju renang wanita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *