4 Jenis Bahan untuk Baju Jersey yang Terbaik

Baju jersey merupakan baju yang terbuat dari bahan jersey dan biasanya digunakan untuk olahraga. Selain bahan jersey sendiri, untuk bahan baju olahraga tersebut dapat untuk menggunakan bahan lainnya. Seperti bahan katun, bahan spandek, dan juga banyak lainnya asalkan akan dapat menyerap keringat dengan baik, mempunyai rongga udara yang baik sehingga tidak membuat kepanasan karena akan banyak bergerak ketika berolahraga, dan juga nyaman digunakan. Seperti yang telah dijelaskan di atas salah satu bahan yang bisa digunakan dalah jersey. Dimana bahan ini juga mempunyai beberapa jenis lainnya yang bisa dipilih. Misalnya 4 jenis bahan jersey yang ada di pasaran dan bisa dipilih misalnya:

  • Kain jersey spandek

Jenis kain jersey yang pertama dan dapat dipilih untuk membuat baju olahraga pada umumnya adalah jersey spandek. Kain ini juga mempunyai nama lain spandek ATY dan ITYs yang merupakan bahan dengan kualitas terbaik dan paling sering digunakan. Kain ini biasanya berasal dari korea dan juga bisa digunakan untuk berbagai model pakaian lainnya seperti gamis. Jenis jersey spandek ini mempunyai banyak keuntungan yang ditawarkan sehingga menjadikannya sebagai kain terbaik. Seperti mempunyai bahan yang jatuh dan lembut ketika digunakan, tidak mengkilap, tidak mudah melar, dan juga sangat halus. Sehingga akan sangat baik digunakan sebagai bahan kain jersey olahraga karena sangat nyaman digunakan.

  • Kain jersey stella

Jenis kain selanjutnya untuk baju jersey adalah jersey stella. Jenis kain ini mempunyai keuntungan dengan berat yang lebih ringan daripada jenis sebelumnya. Oleh karena itulah bagi yang ingin mendapatkan bahan yang mempunyai kualitas yang bagus tetapi lebih ringan digunakan bisa untuk menggunakan jenis jersey stella ini.

  • Kain jersey high twist

Bahan kain jersey selanjutnya yang bisa dipilih adalah jenis high twist. Jersey high twist ini mempunyai cirikain yang lebih panas apabila digunakan. Sehingga tidak menjadi bahan utama yang sering digunakan untuk jersey olahraga. Selain itu ciri dari jenis kain ini adalah seratnya agak kasar di kulit dan mempunyai warna yang memudar. Oleh karena itulah tidak heran apabila harganya lebih murah daripada jenis kain jersey sebelumnya.

  • Kain jersey serena

Dan jenis kain jersey lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk bahan baju jersey adalah jersey serana. Jenis ini mempunyai bahan yang lentur dan juga fleksibel dan banyak digunakan oleh merek pakaian olahraga yang ternama. Kain jersey ini mempunyai bahan yang halus juga akan sejuk digunakan. Sehingga dapat nyaman digunakan untuk pakaian olahraga pada umumnya. Selain itu keuntungan lainnya dari jenis jersey serena ini adalah mempunyai bahan yang lembut, teksturnya yang jatuh, adem, dan juga mudah kering ketika dicuci.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *