True Blue, Ini Design Jersey Chelsea Musim 2017/2018 yang Harus Anda Tahu

EPL atau yang dikenal juga sebagai Liga Inggris menjadi salah satu liga kenamaan di Eropa yang memiliki data tarik tersendiri tidak hanya bagi pemain sepak bola namun juga bagi fans klub yang bermain di liga tersebut, salah satunya Chelsea. Masing-masing club termasuk Chelsea memiliki jersey atau seragam dan umumnya, sebelum memasuki musim pertandingan, di awal season, Chelsea memperkenalkan jersey Chelsea musim 2017/2018.

Menggandeng Nike sebagai sponsor, Chelsea memperkenalkan jersey terbarunya ke media dan ke fansnya, True Blue, lewat Eden Hazard dan rekan-rekannya. Sebelum menggunakan baju dari Nike, di tahun 2016/2017, The Blues bekerja sama dengan Adidas walaupun tidak ada logo Adidas di jersey yang dikenakan Chelsea, baik jersey home ataupun away. Sekarang logo Nike bisa dilihat di sisi kanan jersey sedangkan logo The Blues di sisi dada kiri. Untuk musim 2017/2018 klub yang identik dengan warna biru ini menggunakan design baju yang lebih minimalis.

Design baju untuk jersey Chelsea 2017/2018 ini menggunakan design jersey yang lama yang dipergunakan di era tahun 1970an. Baju tempur milik Chelsea ini didominasi dengan warna biru, sesuai dengan julukan dari klub London ini dipergunakan sebagai jersey kandang atau home untuk menjamu tim lawan yang bermain di kandang Chelsea, yaitu di Stamford Bridge. Sedangkan untuk jersey yang dipergunakan saat melawan tim lawan di kandang tim tersebut, atau jersey tandang, Chelsea menggunakan jersey yang di dominasi oleh warna putih. Untuk jersey ketiga, Chelsea menggunakan warna dasar abu-abu dengan corak hitam.

Baca juga: Menilik Ciri dari Jersey Chelsea yang Original Agar Anda Tak Salah Pilih

Jersey dari Chelsea memiliki design kontemporer dan dilengkapi dengan adanya teknologi Nike AeroSwift sehingga nyaman untuk digunakan dan pemain tidak merasa terlalu gerah saat bertanding karena berkeringat. Di bagian lehernya, seragam Chelsea ini menggunakan potongan garis leher yang melengkung dan dihiasi dengan lis putih. Tulisan CHELSEA tercetak di bagian leher belakang dan berwarna putih. Sedangkan untuk jersey tandang, Chelsea menggunakan lis yang berwarna perak yang menggambarkan mengenai trofi miliknya.

Di bagian manset lengan dari jersey ini, terdapat tulisan THE BLUES di bagian kanan sedangkan untuk di bagian lengan kiri Anda bisa mendapati tulisan EST. 1905. Tahun tersebut merupakan tahun berdirinya klub yang memiliki fans bernama True Blue atau Chelsea Fans. Untuk celananya, jersey ini menggunakan celana yang memiliki garis putih pada bagian sampingnya, logo Nike di bagian kiri bawah dan logo Chelsea di bagian kanan bawah. Sedangkan celana jersey tandang, menggunakan warna putih dengan strip biru di bagian samping. Design jersey yang menggabungkan antara warisan klub, dengan design lama dan teknologi modern yang digunakan, menghasilkan jersey Chelsea yang lebih modern namun tetap mempertahankan tradisi atau warisan klub yang bisa Anda tambahkan sebagai koleksi jersey klub London kesayangan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *