Baju Basket Milik Para Pemain Handal yang Masih Diburu Hingga Saat Ini

Sama seperti sepak bola, olahraga basket juga menggunakan seragam atau baju basket untuk membedakan antara tim satu dengan tim yang lain. Seragam tersebut berbeda dengan seragam sepak bola dan umumnya, kostum basket tidak berlengan sehingga memudahkan pemain untuk bergerak misalnya saat melakukan dunk. Diantara sekian banyak pemain seperti pemain NBA, berikut list pemain yang hingga kini seragamnya masih diburu walaupun diantaranya sudah bukan merupakan pemain NBA lagi.

Pertama adalah Michael Jordan. Pemain legendaris ini tidak hanya dikenal oleh para pecinta olahraga basket namun juga masyarakat lainnya yang bahkan tidak terlalu suka dengan basket. Pemain yang pernah bermain untuk Chicago Bulls bahkan membawa tim tersebut menjuarai NBA selama 5 kali ini menjadi inspirasi banyak orang, bahkan klub miliknya Charlotte Hornets, memasang logo iconic dari Air Jordan saat hendak melakukan dunk. Karena prestasinya tersebut, banyak yang hingga sekarang memburu jersey milik Jordan dengan warna merah khas Chicago Bulls dan bernomor 23.

Kedua adalah LeBron James. Salah satu pemain NBA paling terkenal karena berhasil membawa Cleveland Cavaliers menjuarai NBA 2016 untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 52 tahun terakhir, LeBron James memberikan dampak fantastis tidak hanya untuk dirinya namun juga untuk club-nya. Di tahun 2014-2015, pemain yang memiliki julukan King James ini berada di posisi teratas untuk baju basket yang paling banyak terjual. Tidak hanya jersey dengan namanya di Caveliers yang bernomor 23 sukses terjual laris namun juga jerseynya saat membawa timnas juga laris di pasaran.

Ketiga adalah Kobe Bryant. Pemain yang kini sudah pensiun tersebut menjadi salah satu pemain yang jersey miliknya banyak dicari misalnya untuk koleksi. Bersama Los Angeles Lakes, pemain yang berkarir selama 20 tahun sebagai pemain NBA ini, menjadi salah satu pemain yang pernah meraih rekor di NBA, sehingga tidak heran jika jerseynya banyak dicari oleh para penggemar NBA di seluruh dunia.

List pemain yang lainnya yang baju basket miliknya laris dipasaran atau yang paling banyak dicari, yaitu:

  • Stephen Curry. Pemain muda yang hingga kini masih bermain di NBA dan terkenal sebagai shooter yang tepat sasaran ini termasuk sebagai pemain dengan jersey nomor 30 terlaris yang terjual diklubnya yaitu di Golden State Warriors.
  • Kevin Durant. Setelah bergabung dengan Golden State Warrior, penjualan jersey di Klub tersebut meningkat apalagi di klub tersebut juga ada Stephen Curry. Dengan jersey nomor 35, walaupun masih kalah dibandingkan dengan rekan satu timnya yaitu Stephen Curry, namun tetap membuat jersey Kevin Durant tersebut masuk ke dalam jajaran pemain dengan jersey terlaris yang terjual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *