Fakta Unik Terbaru Tentang Jersey Persib

Di Indonesia, Persib Bandung merupakan salah satu tim papan atas yang banyak memiliki fans. Tidak mengherankan jika klub yang memiliki seragam berwarna biru tersebut memiliki penjualan merchandise yang cukup tinggi termasuk jersey Persib yang dijual. Berikut ini terdapat beberapa fakta unik dan menarik terkait dengan seragam dari klub dengan fans berjuluk bobotoh ini.

Pertama adalah design yang sederhana. Di musim 2017/2018, jersey dari Persib Bandung memiliki design yang tetap menggunakan unsur kedaerahan seperti jersey sebelumnya. Persib yang masih bekerja sama dengan Sportsama ini akan menggunakan unsur kedaerahan dengan detail yang belum bisa di konfirmasikan. Menurut Teddy Tjahjono yang merupakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, design jersey masih dirancang dan dipertimbangkan namun tetap sederhana dengan unsur kedaerahan.

Baca juga: Menilik Ciri Khas dari Jersey Persib Agar Anda Tidak Salah dalam Memilihnya

Kedua adalah jersey yang paling banyak diburu pemain dari tim lawan. Michael Essien menduduki peringkat pertama dengan jersey yang paling banyak diburu. Mantan pemain Chelsea ini menjadi magnet tersendiri tidak hanya bagi para fansnya namun juga penikmat sepak bola yang lainnya. Berdasarkan pada halaman resmi Persib mengemukakan jika selama liga 1 pada musim 2017, 48 jersey Essien diburu pemain lawan. Jika dalam setiap pertandingan Persib membawa 2-3 set per jersey, artinya minimal 2 buah jersey Persib Essien akan diberikan Essien ke pihak lawan. Setelah Essien, pemain Persib yang jerseynya paling laris untuk tahun atau musim 2017 adalah Shohei Matsunaga. Pemain yang menempati posisi gelandang ini bertukar jersey sebanyak 26 kali. Sedangkan Vladimir Vujovic ada di posisi 3. Bek asal Montenegro ini bertukar jersey sebanyak 18 kali.

Ketiga adalah penjualan jersey yang meningkat. Jersey laris manis setelah kedatangan Michael Essien dan Carlton Cole. 2 pemain profesional yang diboyong pada tahun 2017 ini berhasil meningkatkan penjualan jersey yang bahkan mencapai 50%. Jangan ditanyakan mengapa jersey Essien yang bernomor 35 ini yang paling banyak diburu. Selain karena pengalaman bermain seperti di Chelsea dan Real Madrid, pemain profesional yang ini juga dianggap sebagai pembawa harapan dan keberhasilan bagi Persib.

Selain Essien, pemain dengan jersey Persib yang paling banyak diburu oleh fans diantaranya adalah:

  • Hariono. Pemain yang memiliki jersey dengan nomor 24 ini menjadi salah satu legenda di Persib. Bergabung sejak 2008, pemain yang bermain di lini tengah ini banyak diburu tidak hanya karena Hariono menjadi salah satu pemain legenda dan dihormati Bobotoh namun juga karena pemain ini memiliki permainan yang garang dan disiplin yang memberikan kontribusi yang besar untuk Persib.
  • Febri Hariyadi. Pemain yang menjadi harapan baru untuk Persib Bandung ini menggunakan nomor 13 dan jerseynya menjadi yang paling diminati Bobotoh di tahun 2017.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *