Tips Cermat untuk Membedakan Baju Basket yang Asli dan Palsu

Tips Cermat untuk Membedakan Baju Basket yang Asli dan Palsu

Jersey basket merupakan baju basket yang dapat dikenakan untuk bertanding basket. Dimana jersey dari permainan yang ini terkenal mempunyai model yang berbeda dengan jersey olahraga lainnya. Apabila jersey lainnya biasanya menggunakan lengan, jersey basket mempunyai ciri khas tidak mempunyai lengan. Karena pada umumnya hal tersebut akan mendukung gerakan lebih gesit karena banyak gerakan basket yang membutuhkan tangan untuk digerakkan ke atas dengan tinggi. Sehingga akan lebih nyaman dan gesit apabila jersey tersebut tidak menggunakan lengan.

Bagi penggemar basket atau pemain basket, biasanya tentu akan membeli jersey untuk koleksinya. Biasanya Anda bisa untuk memilih jersey dari tim basket kesayangan untuk menyatakan dukungan kepada tim tersebut. Untuk membeli jersey basket yang baik, tidak hanya yang mempunyai kualitas yang bagus yaitu bahan dasar kain yang nyaman digunakan dan tidak akan kepanasan ketika digunakan. Tetapi juga Anda harus memilih jersey yang berkualitas yaitu salah satu pilihannya adalah dari membeli jersey basket asli. Untuk membedakan jersey basket yang kw dan juga asli tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan sehingga tidak tertipu ketika membelinya. Beberapa cara yang bisa digunakan adalah:

  • Memperhatikan harganya

Tips pertama ketika akan membeli baju basket yang asli adalah dari harganya. Untuk harga jersey yang asli pada umumnya mempunyai harga yang relatif lebih mahal tergantung dari kualitas dan juga tim basket tersebut. Akan tetapi pada umumnya jersey basket yang asli bisa dibeli dengan harga sekitar 800 ribuan rupiah. Sedangkan untuk jersey asli yang bekas akan mempunyai harga lebih murah sekitar 400 ribuan saja. Dan untuk harga yang lebih rendah biasanya merupakan harga jersey yang palsu dengan berbagai kelas dari yang kelas 1 hingga kelas premium.

  • Memperhatikan panjang jersey

Ketika membeli jersey basket, perhatikan juga panjang dari jersey yang akan dibeli. Pada umumnya jersey yang asli akan memiliki panjang yang lebih daripada panjang jersey yang kw. Oleh karena itulah ketika akan membeli jersey ini, perhatikan panjangnya dengan baik dan pilihlah yang umumnya lebih panjang sehingga mendapatkan jersey yang asli dan berkualitas.

  • Perhatikan detail jersey

Dan tips terakhir ketika memilih baju basket yang asli adalah dari memperhatikan detailnya dengan teliti. Misalnya saja detail pada leher jersey yang mempunyai label lebih jelas. Selain itu perhatikan jahitan jersey yang terlihat lebih rapi, ada nama pemain di tag bagian harganya, dan juga mempunyai ukuran bahu yang lebih lebar. Selanjutnya untuk membedakan jersey yang asli dan palsu adalah memperhatikan detail pada bordirannya. Dimana untuk jersey yang asli akan full bordir pada bagian logonya sehingga akan lebih rapi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *