Desain Jersey Persib dari Tahun ke Tahun

Desain Jersey Persib dari Tahun ke Tahun

Persib Bandung merupakan salah satu tim bola besar yang ada di Indonesia. Rival sejati dari Persija Jakarta ini berasal dari Bandung dan mempunyai fans yang disebut dengan bobotoh. Dimana untuk jersey atau seragam bola yang dikenakannya ketika bertanding mempunyai ciri khas warna biru. Jersey Persib ini menjadi salah satu ciri dan identitas tim sehingga menjadi salah satu merchandise yang juga diburu oleh para penggemar tim Maung Bandung ini.

Desain Jersey Persib dari Tahun ke Tahun

Setiap jersey dari tim sepakbola tentu mempunyai sejarahnya sendiri-sendiri. Ia mempunyai warna, desain, motif, sponsor, dan juga ciri khasnya yang berbeda. Sama halnya juga dengan seragam dari Persip ini yang mempunyai sejarah perjalanan dan berganti jersey beberapa kali. Pada awalnya ketika Persib baru berdiri, corak dari jersey ini tim ini adalah gabungan dari jersey dua tim sepakbola yang besar pada zaman tersebut. Jersey dari Persib awalnya mempunyai motif bergaris vertikal dengan kerah yang mempunyai bentuk straight. Dan saat Galamata beralih ke Liga Indonesia, jersey dari tim ini juga berubah. Perubahan jersey ini terjadi pada tahun 1994 hingga 1996 yang menggunakan jersey dengan warna biru dominan yang sekarang menjadi ciri khas warna dari Persib Bandung.

Jersey pada periode 1994-96 tersebut mempunyai warna biru dominan dan mempunyai bagian warna putih pada ketiak bawah hingga pinggang. Selain itu juga jersey Persib pada periode ini mempunyai motif garis tiga yang mewakili sponsornya yaitu produk kenamaan alat dan merchandise olahraga asal Jerman yang terkenal. Kemudian jersey ini dilengkapi dengan kerah yang mempunyai warna putih dengan garis biru. Dan pada bagian dada ada sponsor dari perusahaan rokok yang cukup terkenal.

Untuk periode 96 hingga 97, perubahan mencolok pada jerseynya adalah pada garis tiganya yang pindah ke pundak, kerah mempunyai bentuk lingkaran, dan juga sponsor rokok di dadanya berubah dengan merek yang lain. Untuk periode 97 hingga 98, jersey tim ini mengalami perubahan dari logi Persib yang pindah dari awalnya di bagian kiri menjadi di bagian kanan. Selain itu warna dasarnya menjadi warna putih dan juga berganti sponsor.

Baca juga Fakta Unik Terbaru Tentang Jersey Persib

Sedangkan untuk desain jersey Persib dari tahun 2000 hingga kini adalah:

  • Tahun 2000 mempunyai warna biru dan putih yang dominan.
  • Tahun 2001 mempunyai desain dengan corak yang unik.
  • Tahun 2003 mempunyai warna biru muda dan pada periode jersey ini tim Maung Bandung mengalami hasil yang kurang memuaskan.
  • Tahun 2004 mempunyai warna bir dengan ciri khas segitiga terbalik di tengahnya.
  • Tahun 2007 mempunyai jersey dengan sponsor rokok besar dan juga telepon seluler.
  • Pada tahun 2017 mempunyai warna biru yang agak tua yaitu warna royal blue.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *