Beberapa Filosofi dari Jersey Persib yang Perlu Kamu Ketahui

Beberapa Filosofi dari Jersey Persib yang Perlu Kamu Ketahui

Olahraga sepak bola memang sangat populer di kalangan masyarakat, tidak hanya di Indonesia tetapi hampir di seluruh belahan dunia. Olahraga yang mengandalkan kecepatan, kemampuan, dan strategi ini tak jarang sering membuat penonton penasaran di setiap jalannya pertandingan. Bagi pecinta bola pasti mempunyai idola tersendiri yang membuat semangat saat menonton pertandingan sepak bola. Tak hanya mengidolakan pasti ada diantara Anda semua yang juga mengoleksi berbagai pernak-pernik yang digunakan idola kesayangan. Bagi fans Persib pasti tidak asing lagi bukan dengan tampilan jersey Persib.

Beberapa Filosofi dari Jersey Persib yang Perlu Kamu Ketahui

Jersey dari klub sepak bola ternama asal Bandung ini memang terbilang cukup unik. Bagi Anda yang mengaku fans sejati klub yang satu ini pastinya tahu bukan filosofi dari jersey yang dikenakan oleh pemain-pemain Persib?. Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini beberapa filosofi dari desain jersey klub bola yang satu ini, diantaranya yaitu:

  • Krah berbentuk victory yang menyambung.

Krah tanpa lidah sudah dihilangkan dari Persib sejak tahun 2016 dan mulai dipertahankan lagi sejak tahun 2017 dengan tampilan krah v-neck, untuk menunjukkan filosofi bahwa Persib Bandung menginginkan kemenangan di setiap pertandingan.

  • Desain 25 titik berbentuk persegi di bagian bawah kanan dan kiri jersey.

Untuk desain dari jersey Persib dibuat tampilan berupa 25 titik berbentuk persegi yang berada di bagian bawah kan dan kiri jersey. Kubus diartikan sebagai ruang lingkup sepak bola, sedangkan lingkaran bulat-bulat kecil mengartikan bentuk dari bola serta kesolidan dari tim dan manajemen. Jumlah titik dari desain jersey pun juga memiliki arti tersendiri, yaitu untuk titik yang berada di kanan serta kiri kostum menunjukkan bahwa Persib telah menjuarai 2 kali trophy Liga Indonesia. Selain itu ciri khas yang lain adalah terdapat cetakan kotak pada jersey yang memiliki fungsi untuk menimbulkan bekas jika ada yang melakukan pelanggaran dengan cara menarik baju pemain Persib. Cukup keren bukan?.

  • Gambar trophy dan tulisan Maung Bandung di bagian bar bawah.

Untuk tampilan jersey yang terbaru mulai tahun 2017 terdapat gambar dua trophy Liga Indonesia yang didapatkan Persib serta tulisan ‘Pangeran Biru’.

  • Logo Persib yang dibuat timbul dan lebih menarik.

Pada jersey Bandung tetap mempertahankan logo Persib tahun 2016 dan menambah sedikit variasi tambahan pada jersey keluaran 2017 yang baru dengan desain ulang tanpa mengubah ciri-ciri detailnya. Simbol dua bintang memiliki arti dua gelar juara Liga Indonesia yang sudah diraih. Simbol garis dan vektor pembentuk logo dipertegas dengan tampilan warna yang lebih tajam agar lambang dan bintak tampak lebih timbul serta mencolok.

Baca juga Desain Jersey Persib dari Tahun ke Tahun

  • Lengan baju yang presisi.

Bentuk lengan yang presisi akan membuat jersey Persib pas dengan ukuran baju pemain sehingga tidak akan merasa risih dengan model lengan baju yang dibuat longgar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *