Perhatikan Dulu 4 Tips Ini Agar Tak Salah Memilih Jersey Balap

Perhatikan Dulu 4 Tips Ini Agar Tak Salah Memilih Jersey Balap

Olahraga apapun dijamin memiliki jersey tersendiri yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan para penikmat olahraga tersebut. Apabila Anda lebih menyukai balapan, entah balap motor, sepeda, dan sebagainya silahkan mencari jersey balap yang berkualitas. Ketika balapan dijamin Anda akan membutuhkan pakaian yang mendukung supaya bisa dengan nyaman menyelesaikan rute balap yang sudah disiapkan panitia. Pemakaian jersey yang berkualitas sangatlah penting oleh sebab itu silahkan menabung dulu, kalaupun tidak bisa membeli versi grade ori minimal punya KW super.

Perhatikan Dulu 4 Tips Ini Agar Tak Salah Memilih Jersey Balap

Tips Memilih Jersey untuk Balapan

Jersey yang nantinya akan dipakai saat balapan tentu memiliki kriteria tersendiri dibandingkan jersey untuk olahraga jenis lainnya. Supaya pilihan jersey yang diambil tepat maka perhatikan tips pintar di bawah ini:

  • Pastikan ukurannya slim fit,

Khusus untuk jersey yang dipakai balapan idealnya adalah memiliki ukuran yang slim fit jadi jangan sampai kedodoran. Anda tidak sedang bermain bola, jadi kalau ukurannya terlalu besar nantinya malah menciptakan beban udara saat melaju balapan. Pastikan ukurannya benar-benar menyesuaikan dengan lekuk dan bentuk tubuh untuk menghindari kemungkinan jersey ini menggembung dan mengurangi kenyamanan.

  • Bahan yang ketebalannya pas,

Saat balapan mungkin Anda takut akan kedinginan sebab ketika melaju dengan kencang, baik saat berlari maupun naik sepeda banyak angin menerpa wajah dan seluruh badan. Namun meskipun balapan memakai motor dijamin tubuh juga kepanasan, jadi saat memilih jersey balap perhatikan tingkat ketebalannya. Jangan sampai terlalu tipis nanti bisa membuat Anda masuk angin, namun jangan pula terlalu tebal karena nantinya bisa membuat tubuh kepanasan. Baiknya bandingkan dulu beberapa pilihan lalu ambil yang tebalnya dirasa pas.

  • Memberikan sirkulasi udara yang baik,

Perhatikan pula desain atau model dari jersey tersebut karena wajib memiliki ventilasi yang baik agar sirkulasi tetap lancar. Sebab mau balapan dengan sepeda motor ataupun sepeda biasa dijamin tubuh akan berkeringat maka pastikan sirkulasi udaranya pas. Anda akan membutuhkannya untuk mencegah tubuh kepanasan dan banjir keringat sehingga lembab dan mengurangi kenyamanan. Sirkulasi ini bisa dilihat dari pori-pori serat kain, sehingga jangan terlalu rapat namun jangan pula terlalu renggang.

Baca juga Tips Perawatan Jersey Balap Agar Selaku Tampak Baru

  • Jahitannya rapi dan nyaman dipakai,

Selama balapan tidak menutup kemungkinan Anda akan menerpa angin kencang, maka pastikan jersey yang dipakai jahitannya bagus. Hal ini penting karena ketika jahitannya terlihat asal-asalan maka sering kali mudah sobek meski hanya bertabrakan dengan angin. Selain itu dengan jahitan yang rapi dijamin terasa nyaman saat dipakai sebab ukurannya pas dan mengikuti pola kain yang sudah disiapkan sebelum dijahit. Alhasil jersey balap tersebut semakin enak dipakai, tidak besar maupun panjang sebelah yang tentu membuat penampilan agak aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *