Cara Menjaga Warna Jersey Timnas Indonesia Lama Agar Tetap Tampak Baru  

Cara Menjaga Warna Jersey Timnas Indonesia Lama Agar Tetap Tampak Baru  

Sepak bola dalam negeri tak kalah meriah dibandingkan dengan sepak bola dunia, terbukti dengan setiap pertandingannya akan diramaikan dengan banyaknya supporter yang mendukung baik itu langsung di stadion maupun hanya sebatas menonton televisi untuk menyaksikan pertandingannya. Tentunya disertai dengan atribut jersey Timnas Indonesia yang mereka kenakan. Pada dasarnya jersey ini memang bukan sekedar item fashion saja, melainkan sudah menjadi sebuah ciri khas pertandingan bola.

 Cara Menjaga Warna Jersey Timnas Indonesia Lama Agar Tetap Tampak Baru  

Jika Anda melihat pastinya sebagian besar diantara masyarakat yang menonton pertandingan langsung, baik itu anak-anak sampai dengan orang dewasa nantinya mereka akan mengenakan jersey. Karena dengan memakai jersey ini sebenarnya sudah menjadi bentuk dukungan bagi tim yang sedang bertandang di lapangan hijau. Mereka akan tau seberapa banyak supporter yang datang untuk mendukung pertandingannya.

Baca Juga : Inilah Penampakan dari Jersey Arsenal yang Membuat Kamu Terhipnotis

Jika melihat dari pilihan jersey Timnas Indonesia dari tahun ke tahun tak banyak mengalami perubahan, hanya mungkin dari segi nama pemain saja yang akan berubah, sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membeli, bisa tetap mendukung pertandingan dengan mengenakan jersey lama yang ada. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips dalam merawat jersey lama Anda agar selalu tampil baru, diantaranya adalah:

 

  1. Cuci sewajarnya, jika tidak digunakan, maka hendaknya hanya simpan di dalam lemari, jangan terlalu sering mencucinya, karena jika jersey terlalu banyak terkena detergen maka bisa membuat warnanya mudah sekali luntur atau kusam.
  2. Hindari merendam jersey dengan menggunakan detergen, pada dasarnya detergen ini adalah zat kimia aktif yang berfungsi untuk menghilangkan noda, namun tak hanya noda, melainkan juga warna asli dari pakaian tersebut, semakin lama terkena air detergen maka kian mudah melunturkan warna aslinya. Itulah mengapa jika noda tidak terlalu bandel, maka jangan merendamnya dengan memakai detergen, detergen hanya digunakan untuk mengucek pakaian. Jika ingin menghilangkan noda seperti lumpur kering, maka cukup direndam dengan air bersih saja.
  3. Perhatikan cara menjemur pakaian, pastikan untuk membaliknya terlebih dahulu, dengan membalik ini maka bagian dalam tersebut yang akan terkena sinar matahari, bukan bagian luarnya sehingga warna akan selalu tampak baru.
  4. Jangan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung, bagi Anda yang mencuci menggunakan mesin cuci, maka manfaatkan fasilitas pengering pakaian, ini membantu untuk membuat pakaian tersebut lebih mudah kering hanya dengan mengangin-anginkannya saja. Jemurnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  5. Perhatikan bahan atau jenis kainnya sebelum memutuskan untuk menyetrika, sehingga tak salah dalam menggunakan suhu.
  6. Simpan di dalam lemari yang bersih dilengkapi dengan pewangi.

 

Setidaknya itulah beberapa cara mudah menjaga warna jersey Timnas Indonesia lama Anda agar selalu tampak baru, sehingga tak perlu terlalu sering membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *