4 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Masuk 25 Besar Jajaran Pemain Terbaik Se Asia Tenggara  

4 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Masuk 25 Besar Jajaran Pemain Terbaik Se Asia Tenggara  

Olahraga sepak bola di dalam negeri jika melihat dari segi kualitasnya memang belum bisa menyamai klub-klub yang ada di Inggris, namun tidak bisa dipungkiri jika antusiasme masyarakat untuk menyaksikannya terbilang begitu tinggi. Apalagi di Indonesia sendiri juga ada banyak sekali pemain terbaik yang sering kali mengharumkan nama bangsa dengan membawa kemenangan ketika bertanding dengan negara-negara tetangga. Hal inilah yang membuat antusiasme masyarakat akan olahraga tersebut juga terbilang sangat tinggi.

 4 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Masuk 25 Besar Jajaran Pemain Terbaik Se Asia Tenggara   

Mulai dari di moment piala dunia sampai dengan pertandingan-pertandingan biasa maka stadion tetap akan penuh dengan banyak supporter yang mendukung klub idola mereka selama melakukan pertandingan tersebut. Disamping itu jika melihat ke pasaran sendiri maka tak kalah begitu banyak atribut klub sepak bola dalam negeri yang diperjualbelikan dan tentunya tak kalah laris manis jika dibandingkan dengan aksesoris klub raksasa yang berasal dari luar negeri.

 

Dari sekian banyak nama pemain terbaik Indonesia, maka ada beberapa diantaranya yang ternyata masuk dalam jajaran 25 pemain bola terbaik yang ada di kawasan Asia Tenggara, diantaranya adalah:

Baca Juga : Design Jersey Timnas Indonesia dalam Asian Games 2018

  1. Andritany Ardiyansyah, pemain yang satu ini merupakan penjaga gawang andalan dari Persija, juga masuk sebagai jajaran pemain timnas Indonesia, dalam 14 laga yang pernah dilakukan tidak pernah kebobolan sama sekali, inilah yang membuatnya masuk dalam daftar urutan ke 14 pemain bola terbaik yang ada di Asia Tenggara. Permainan apiknya juga selalu membawanya menjadi penjaga gawang dari timnas Indonesia dalam beberapa waktu ini.
  2. Irfan Bachdim, meskipun dalam beberapa tahun tidak bertandang di dalam negeri, namun ia kembali lagi dalam membela Bali United di musim 2017 lalu, pemain yang satu ini sangat dikenal oleh masyarakat dalam negeri, ia menempati peringkat ke 19 dalam jajaran pemain bola terbaik se Asia Tenggara.
  3. Evan Dimas, khusus untuk pemain yang satu ini ia dikenal sebagai jenderal pemain tengah di Bhayangkara FC dan juga ikut dalam membela klub tersebut di tahun 2017 pada Liga 1 Indonesia, meskipun saat ini sudah masuk sebagai salah satu pemain Malaysia, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Evan sendiri merupakan pemain asli Indonesia sebelumnya, ia masuk dalam urutan ke 21 pemain bola terbaik se Asia Tenggara.
  4. Syamsul Arif, pemain yang bermain di Persela Lamongan ini menempati urutan ke 23 sebagai pemain terbaik se Asia Tenggara, setidaknya selama musim 2017 ia sudah mencatat sebanyak 19 gol dan masuk sebagai jajaran pemain yang menempati urutan ke 4 dalam membuat gol terbanyak.

 

Prestasinya memang terbilang sangat membanggakan untuk sepak bola dalam negeri, sehingga tidak jarang diantara klub-klub luar yang ingin merekrut pemain terbaik tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *