Cara Menghilangkan Noda Lumpur Pada Jersey Arsenal Anda

Cara Menghilangkan Noda Lumpur Pada Jersey Arsenal Anda

Jersey memang bisa dikatakan sebagai atribut penting yang menjadi identitas para pemain bola di lapangan, untuk membedakan antara pemain kawan dan juga lawan, sampai dengan dipakai untuk menjadi identitas sebuah kelompok agar mudah mendapatkan perhatian dari masyarakat. Bahkan untuk klub-klub besar layaknya Arsenal, mereka memiliki banyak sekali model jersey Arsenal yang selalu berubah-ubah trendnya dari musim ke musim, bahkan juga dikoresialkan. Artinya selain dipakai sendiri diperjualbelikan di pasaran untuk kebutuhan supporter atau fansnya.

Cara Menghilangkan Noda Lumpur Pada Jersey Arsenal Anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya jersey semacam ini memang mudah didapatkan di pasaran, dalam berbagai pilihan klub serta nama idola Anda. Harganya juga terbilang cukup bervariatif, ada yang ditawarkan puluhan ribu rupiah saja, namun juga ada yang sampai jutaan rupiah, tergantung kualitasnya apakah asli atau tidak. Khusus untuk masyarakat sendiri selain mengenakannya ketika akan mendukung klub tersebut bertanding, maka juga ada beberapa fungsi tambahan lain pemakaian, diantaranya untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu jersey Arsenal ini juga bisa Anda jadikan sebagai seragam ketika ingin bermain atau latihan bola, tentunya cocok dan nyaman dipakai. Latihan atau bermain bola sering kali membuat pakaian yang dikenakan mudah kotor, terkena keringat sampai yang paling sering adalah noda lumpur. Jangan khawatir berikut ini ada cara paling mudah untuk menghilangkannya, diantaranya adalah:

  1. Noda jenis lumpur ini akan lebih mudah dibersihkan dalam kondisi basah, atau belum kering, karena ketika sudah mulai kering maka daya rekat atau menempelnya jadi jauh lebih lengket menyerap hingga kedalam pori-pori kain, jadi tak jarang yang meninggalkan bekas, untuk itu dianjurkan untuk langsung mencucinya.
  2. Rendam terlebih dahulu dengan memakai air dan juga detergen, khusus untuk noda lumpur yang sudah mengering memang akan lebih sulit untuk membersihkannya dibandingkan dengan yang masih basah, cara terbaik menghilangkannya adalah dengan cara merendam jersey tersebut memakai air dengan campuran detergen. Paling tidak rendam selama 15 menit.
  3. Kucek dengan tangan, utamakan untuk mencucinya dengan memakai tangan dibandingkan dengan mesin cuci, karena hasilnya akan jauh lebih maksimal, selain itu nantinya Anda juga akan tau letak atau posisi dari noda lumpur yang menempel tersebut, sehingga kian mudah untuk dihilangkan. Kucek sampai bersih kemudian bilas dengan memakai air, jika masih ada noda maka tambah detergen lagi dan dicuci kembali.

Baca juga Kesan Positif yang Ditampilkan Jersey MU

Sangat mudah bukan, selain noda lumpur jarang sekali ada noda lain yang menempel di jersey, apalagi jika pemakaian hanya sebatas untuk bermain bola, perawatannya tergolong mudah dan pastinya jersey Arsenal Anda juga jadi lebih awet, pastikan juga untuk membeli yang ori di pasaran jika ingin tahan lama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *