Cara Mudah Membedakan Jersey Timnas Indonesia ORI dan KW

Cara Mudah Membedakan Jersey Timnas Indonesia ORI dan KW

Banyak cara yang dilakukan oleh supporter untuk mendukung tim kesayangan mereka ketika tengah bertanding, mulai dari melihat secara langsung di stadion, sampai dengan mengenakan berbagai macam atribut khas dari idola mereka, diantaranya adalah jersey. Berbicara mengenai item fashion yang satu memang sudah sangat identik dengan pertandingan bola baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan karena saking banyaknya pemain yang ada, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya ragam tampilannya juga begitu banyak. Namun tetap jersey timnas Indonesia masuk sebagai salah satu yang dipilih oleh masyarakat.

Cara Mudah Membedakan Jersey Timnas Indonesia ORI dan KW

Jersey ini sendiri banyak dijual di pasaran dalam berbagai macam seri, mulai dari produk yang ori sampai dengan KW, tentunya dari segi kualitas juga akan jauh berbeda bukan, hendaknya konsumen sendiri jangan sampai salah dalam menjatuhkan pilihan, mengingat jika dilihat pada dasarnya mencari produk yang asli sendiri jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan yang palsu untuk di pasaran Indonesia.

Nyatanya industri yang menjual pakaian seperti jersey timnas Indonesia replika ini memang jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang asli, apalagi melihat dari segmen konsumennya sendiri lebih banyak yang berasal dari kalangan menengah ke bawah. Berikut ini diantara cara mudah dalam membedakan jersey yang asli dan juga palsu, diantaranya adalah:

  1. Bandingkan kualitas bahan yang dipakai, biasanya hal utama yang dijadikan sebagai acuan untuk melihat asli atau palsu memang dari jenis kain yang digunakan, bagaimanapun produk yang asli selalu menggunakan bahan yang berkualitas tinggi, sehingga ketika digunakan juga begitu nyaman dibandingkan dengan produk palsu, dari segi kualitas jika diraba biasanya sudah terasa kasar.
  2. Kualitas dari jahitan, bagian lain yang bisa dicek untuk memastikan jersey tersebut asli atau palsu adalah dari segi jahitannya, lihatlah bagaimana kualitas jahitan yang digunakan, tak jarang diantaranya produk palsu yang kurang rapi di beberapa bagian seperti ujungnya, bahkan terkadang ada bagian yang luput untuk dijahit, sehingga terbuka atau tidak rapat.
  3. Cek gambar atau namanya, dijahit atau asal disablon saja, produk yang asli sudah pasti dibuat dari jahitan sehingga tidak mudah rusak, sedangkan untuk jersey yang palsu pastinya hanya sebatas disablon. Hal ini juga sangat mempengaruhi kualitas dan ketahanan dari jersey tersebut.
  4. Harga, cara paling mudah adalah dengan melihat dari segi tawaran harga, produk yang asli tentunya tak akan dibandrol dengan harga puluhan ribu rupiah saja, nilainya antara 500 sampai dengan 1 jutaan rupiah.

Baca juga Cara Menjaga Warna Jersey Timnas Indonesia Lama Agar Tetap Tampak Baru  

Mudah bukan membedakan jersey timnas Indonesia yang asli dan palsu, jangan sampai salah pilih, hanya beli di tempat atau toko resminya saja untuk memastikan kualitas produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *