Design Jersey Timnas Indonesia dalam Asian Games 2018

Design Jersey Timnas Indonesia dalam Asian Games 2018

Salah satu forum jersey yang ada di Indonesia baru-baru ini telah memberikan gambaran mengenai jersey timnas Indonesia. Untuk sebelumnya maka PSSI juga sempat dalam menjanjikan bahwa untuk timnas Indonesia juga akan segera mempunyai jersey terbaru sebelum adanya ajang Asian Games 2018. Sedangkan untuk Jersey baru dari timnas Indonesia sudah dipastikan akan dirilis oleh apparel Nike. Untuk gambaran jersey itu sendiri pun juga akan menampilkan timnas yang masih dalam mempertahankan pada warna kebanggaan mereka, yaitu warna merah sebagai kandang serta warna putih untuk tandang.

Design Jersey Timnas Indonesia dalam Asian Games 2018

Akan tetapi ada pula sedikit perbedaan yang ada untuk jersey kandang. Pada biasanya merah akan dikombinasi dengan warna putih, dengan begitu maka kali ini akan dikombinasikan dengan sentuhan warna emas. Sedangkan untuk jersey tandang juga bertahan dengan warna putih serta warna hijau. Untuk jersey Timnas juga dilengkapi dengan warna hijau yang akan menghiasi pada jersey skuat Merah Putih. Warna hijau itu sendiri pun wajib ada di jersey timnas, karena warna hijau menjadi warna kebesaran PSSI.

Hal ini pun juga sesuai pada Statuta PSSI pada Pasal 2 ayat 6 yang berbunyi “Bendera PSSI warna hijau dan dengan logo PSSI”. Pelatih timnas Indonesia Luis Milla, juga memberikan instruksi pada saat memimpin jalan pemusatan latihan yang berada di Lapangan ABC Senayan. Pemusatan latihan ini akan dilakukan jelang Asian Games 2018.Tidak hanya menjelaskan hal itu saja, akan tetapi untuk PSSI juga akan sedikit flashback mengenai kapan warna hijau akan menghiasi pada jersey timnas Indonesia.

Dengan adanya warna hijau yang ada pada jersey timnas ini yang akan membawa skuat Garuda untuk melaju ke Piala Dunia di Swedia. Dengan mengenakan jersey warna hijau tersebut, maka timnas Indonesia juga pernah hampir lolos menuju Piala Dunia 1958 pada saat di Swedia seusai tampil keren pada saat di pertandingan kualifikasi. Meskipun sudah bertahun-tahun timnas tidak menggunakan unsur hijau pada jerseynya, kini akan mengulanginya kembali.

Baca juga Cara Mudah Membedakan Jersey Timnas Indonesia ORI dan KW

Untuk Kombinasi dengan warna hijau, warna merah, dan juga warna putih yang ada pada bagian jersey Bambang Pamungkas dkk yang akan membuat Garuda mencoba berjaya pada level Asia. Untuk lawan-lawan yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia pun juga sangatlah berat, namun dengan adanya rasa semangat yang membara inilah yang menjadikan timnas Indonesia mencapai keberhasilannya dalam mengalahkan Bahrain dan dengan skor 2-1 serta lewat gol Bambang Pamungkas dan Budi Sudarsono. Namun sayangnya untuk skuat asuhan Ivan Kolev tidak lolos menuju babak selanjutnya. Semoga informasi mengenai jersey Timnas Indonesia ini mampu memberikan banyak manfaat dan informasi tambahan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *