Cara Menyetrika Jersey Futsal Bersablon Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Menyetrika Jersey Futsal Bersablon Agar Tidak Mudah Rusak

Permainan yang dilakukan secara berkelompok seperti diantaranya adalah olahraga sepak bola maupun futsal tak jarang diantaranya mengharuskan Anda para pemain untuk mengenakan jersey, bukan tanpa alasan, melainkan sarana yang satu ini dipakai untuk membedakan mana tim kawan dan juga lawan. Bukan hal yang sulit untuk mendapatkan jersey futsal ini di pasaran, mengingat ada banyak sekali yang menjualnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara Menyetrika Jersey Futsal Bersablon Agar Tidak Mudah Rusak

Berbicara mengenai olahraga futsal sebenarnya macam bidang olahraga yang satu ini memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan sepak bola. Yaitu permainan dilakukan secara berkelompok dengan tujuan untuk memperbanyak memasukkan bola ke gawang lawan, siapa yang dapat mencetak gol terbanyak, maka dialah yang nantinya akan mendapatkan kemenangan. Karena dilakukan secara berkelompok inilah yang membuat masyarakat lebih tertarik dengan olahraga semacam ini dibandingkan dengan yang lainnya, karena jadi jauh lebih menyenangkan.

Mengenakan jersey atau seragam yang sama dan bermain saling membantu untuk mencapai kemenangan. Jika melihat dari segi busana atau seragam yang dipakai ini sendiri, banyak memang yang menjual jersey futsal dengan harga terjangkau, namun dari segi kualitasnya sendiri pastinya tak sebagus yang mahal atau ori. Perawatannya juga agak sulit, apalagi yang mengandalkan sablonan. Salah satu hal yang harus diperhatikan disini adalah dalam menyetrikanya, berikut ada beberapa tips bagi Anda yang ingin menyetrika jersey ini agar tidak merusak sablon, diantaranya adalah:

  1. Gunakan panas yang tidak terlalu tinggi, suhu akan sangat mempengaruhi kualitas dalam menyetrika, ada kalanya suhu yang tinggi memang akan cepat memberikan hasil yang licin, namun tak jarang juga untuk pakaian bersablon justru akan merusak bagian sablonannya, sehingga cukup dengan suhu sedang saja.
  2. Lapisi permukaannya dengan menggunakan kain, lebih aman adalah tidak menyetrika secara langsung, artinya Anda dapat mengandalkan sebuah kain untuk lapisan tambahan yang menutup permukaan bagian yang akan disetrika tersebut, cara ini nyatanya sangat efektif dipakai untuk mencegah panas akan terserap secara langsung ke permukaan bagian yang disablon, sehingga tidak membuatnya mudah pecah.
  3. Setrika biasa tanpa menyemprotkan pewangi di bagian atasnya, jika ingin wangi maka cukup dengan merendam memakai pewangi pakaian sebelum nantinya dijemur. Jangan menyemprotkan pewangi tambahan ke permukaan bagian yang bersablon ini, karena bisa membuatnya menguap ketika disetrika dan menjadikan permukaan sablon tambah kering dan mudah pecah-pecah.

Baca juga 4 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Jersey Futsal Tim

Namun jika Anda membeli jersey futsal yang bagus, harganya memang agak mahal, tetapi untuk tulisan nama dan juga nomor tidak akan memakai sablonan, biasanya di bordir secara langsung sehingga lebih mudah untuk dirawat. Sedangkan bagi yang memang cari yang murah jangan lupa dengan cara perawatan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *