Tips Merawat Jersey Real Madrid yang Original Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Jersey Real Madrid yang Original Agar Tidak Mudah Rusak

Sepak bola merupakan salah satu olahraga terbesar di dunia dan hampir disukai oleh semua kalangan masyarakat dunia. Hadirnya klub-klub besar sepak bola yang telah berdiri hingga berpuluh-puluh tahun menciptakan penggemar dari seluruh belahan dunia. Salah satu klub besar dunia yang sangat disegani dan memiliki banyak penggemar adalah Real Madrid. Klub yang berasal dari negara Spanyol ini memiliki banyak pemain hebat dunia. Saat berlaga tidak sedikit supporter yang mendukung kemenangan team dari Real Madrid. Seperti klub besar lainnya, Real Madrid juga menjual jersey original yang sering kita namakan jersey Real Madrid sesuai dengan nama klubnya.

Tips Merawat Jersey Real Madrid yang Original Agar Tidak Mudah Rusak

Penjualan jersey dari klub sepak bola Spanyol ini mampu bersanding sejajar dengan Manchester United. Real Madrid mampu menjual setidaknya 1,4 juta jersey setiap tahunnya. Squad dengan banyaknya bintang bola merupakan daya tarik fans untuk membeli jersey original dari mereka. Salah satu nama andalan untuk mendongkrak penjualan jersey-nya adalah Christiano Ronaldo.

Membeli memang lebih mudah daripada perawatannya. Asalkan memiliki cukup uang barang apapun bisa kita dapatkan dengan mudah. Nah, bagi Anda yang memiliki jersey Real Madrid yang original, merawat dengan benar harus Anda lakukan. Selain sayang uang yang telah Anda keluarkan sia-sia, merawat jersey dengan baik akan membuat jersey lebih tahan lama dan tetap bagus meskipun sudah dipakai berkali-kali. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk merawat jersey original, diantaranya:

  • Perawatan saat mencuci.

Mencuci merupakan bagian penting dari perawatan, karena akan menentukan awet tidaknya pakaian. Berikut ini cara mencuci jersey original yang bisa Anda terapkan.

  • Jangan terlalu lama merendam jersey dalam larutan detergen. Usahakan tidak merendam jersey lebih dari 30 menit. Detergen yang berlebih akan menyebabkan sablon cepat rusak dan mengelupas.
  • Cucilah jersey secara terpisah dengan pakaian Anda yang lainnya. hal ini untuk menghindari kemungkinan terkena luntur dari baju lainnya, terutama pada baju yang memiliki warna kuat seperti hitam, merah, biru, dlsb.
  • Untuk menjaga tekstur jersey tetap halus dan lembut, hindari menyikatnya dengan sikat cucian. Jika ditemukan ada noda membandel, Anda bisa menguceknya dengan tangan.
  • Saat menjemur usahakan tidak di bawah terik sinar matahari secara langsung. Carilah tempat yang sejuk dan gantungkan baju menggunakan hanger. Sinar matahari memang bisa mengeringkan baju dengan cepat namun efek selanjutnya dalah warna baju menjadi cepat pudar.
  • Perawatan saat menyetrika.

Saat menyetrika jersey Real Madrid yang Anda miliki, gunakan suhu setrika yang rendah supaya tidak menimbulkan bekas cap mengkilap pada baju.

Baca juga Tips Mendapatkan Harga Jersey Sepakbola Ori Murah

  • Perawatan saat penyimpanan.

Anda bisa menyimpan jersey dengan cara digantung dengan hanger di dalam lemari maupun pada rak baju di kamar. Usahakan jersey tidak bergesekan dengan pakaian atau benda lain yang tajam dan keras. Hal ini untuk menjaga serat jersey tidak tertarik. Selain itu hindari menyimpan dengan cara melipatnya. Lipatan kain untuk jersey yang memakai sablon akan menyebabkan retak-retak pada sablonnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *