4 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Jersey Futsal Tim

4 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Jersey Futsal Tim

Jika berbicara mengenai olahraga yang paling banyak penggemarnya di dunia, maka sepak bola adalah jawabannya, hampir semua orang mengenal jenis olahraga yang satu ini, bahkan antusias masyarakat ketika menyaksikan pertandingannya juga sangat tinggi. Sebelas dua belas dibandingkan dengan sepak bola maka futsal sendiri juga menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, khususnya anak-anak sampai dengan remaja, karena tak kalah menarik dari sepak bola dan dapat dimainkan dengan jumlah pemain lebih sedikit. Berbekal lapangan, bola dan beberapa atribut seperti jersey futsal maka sudah bisa melakukan pertandingannya.

4 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Jersey Futsal Tim

Pada dasarnya jersey ini memang tidak masuk sebagai salah satu kebutuhan wajib, namun tidak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian banyak diantara masyarakat menjadikannya sebagai kebutuhan penting, karena fungsinya untuk identitas mereka yang sedang bertanding di lapangan hijau. Sehingga memudahkan untuk mengenali mana pemain lawan dan juga kawan.

Jersey futsal ini banyak dijual di pasaran dengan tawaran harga yang tergolong murah, namun untuk seragam umumnya banyak yang lebih senang membuat sendiri, karena jumlahnya yang banyak. Bagi Anda yang memang lebih senang membuat sendiri, maka hal penting yang harus diperhatikan adalah kualitas bahan yang akan dipakai, jangan asal pilih agar dapatkan produk yang nyaman, maka berikut ini pilihan kain yang cocok untuk digunakan, yaitu:

  1. Dryfit, bahan yang satu ini dikenal juga dengan nama eleyet, jika beli jadi umumnya jersey dari bahan ini dihargai cukup mahal dibandingkan dengan bahan yang lainnya, karena tampilannya yang cantik dan juga sangat nyaman, kemampuannya untuk menyerap keringat juga sangat bagus.
  2. Hyget, jenis kain yang satu ini memiliki permukaan yang sangat halus, sehingga nyaman dipakai, kemudian dari segi teksturnya yang terbilang lentur sehingga mempermudah gerakan. Pola atau alur dari kain yang satu ini terbilang rata, hanya satu atau dua saja yang dilengkapi dengan alur tersebut, namun jaraknya begitu lebar.
  3. Waffer, jenis kain waffer ini memiliki bagian permukaan yang agak unik dibandingkan dengan kain yang lainnya, yaitu memang mirip dengan waffer. Pori-porinya agak kotak dan dingin ketika terkena kulit, mengingat sirkulasi udara yang sangat bagus pada kain yang satu ini, jadi banyak juga item fashion yang menjadikannya sebagai bahan dasar pembuatan.
  4. Polyester, sedangkan bagi yang ingin bahan dengan harga agak murah, namun tetap nyaman dipakai, maka dapat mempertimbangkan polyester ini sebagai pilihan pembuatan. Biasanya bahan tersebut akan dicampur dengan cotton, sehingga tetap menjamin daya serap keringat yang tinggi ketika dipakai.

Simak juga Tips Memilih Jersey Futsal Terbaik

Setelah menemukan bahan yang tepat baru mencari jasa jahit yang berkualitas untuk membuat jersey futsal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *