Mengenal Baju Tim Nasional Sepak Bola Indonesia

Mengenal Baju Tim Nasional Sepak Bola Indonesia

Baju tim kesebelasan sepakbola atau yang biasa disebut dengan jersey, dewasa ini menjadi salah satu baju paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, karena memang dapat mewakili wujud kecintaan mereka terhadap sebuah klub sepak bola. Pakaian kebesaran klub sepak bola ini biasanya banyak diburu oleh mereka yang memang sangat menggilai dunia sepak bola, sehingga sangatlah wajar jika jersey atau pun baju tim sepak bola laris manis dipasaran. Baju tim nasional sepak bola Indonesia, juga menjadi salah satu baju kesebelasan sepak bola paling dicari di Indonesia. Tidak hanya memiliki model yang menawan untuk digunakan. Jersey dari timnas ini juga banyak mengandung nilai-nilai filosofi didalamnya.

Mengenal Baju Tim Nasional Sepak Bola Indonesia

Pada tahun 2018 ini sendiri, Timnas Indonesia pun dikabarkan akan menggunakan model jersey terbaru mereka, pada ajang Asian Games nantinya. Jersey yang akan dirilis oleh perusahaan pakaian olahraga terbesar di dunia ini pun, akan lebih membuat penampilan para pemain sepak bola Indonesia terlihat lebih segar, sehingga semangat pun akan lebih terbakar. Jersey baru untuk Timnas ini, pada awalnya perencanaannya akan diluncurkan kehadapan publik pada saat peringatan hari jadi PSSI yang jatuh pada bulan April tahun 2018 ini.

Berikut ini sedikit gambaran mengenai baju tim nasional sepak bola Indonesia terbaru, yang akan digunakan pada ajang Asian games nanti. Adapun gambaran tersebut, antara lain adalah:

  • Lambang burung garuda pada bagian dada sebelah kiri atas, masih menjadi lambang yang memang wajib dipertahankan dalam sebuah baju kebesaran.
  • Jersey tim kesebelasan Indonesia ini akan diluncurkan dalam dua versi warna, yang masih sama dengan warna jersey sebelumnya, dimana pemilihan warna merah dan putih seperti warna bendera akan kembali dipertahankan. Untuk warna merah sendiri ditujukan sebagai seragam kandang, sedangkan warna putih sebagai seragam tandang.
  • Pada bagian belakang sendiri, akan masih didominasi dengan nomor punggung para pemain, yang juga akan dibesut pada bagian dada sebelah kanan, dibawah lambang produsen dari jersey tersebut.

Baju jersey dari tim kesebelasan Indonesia ini juga akan dipadukan dengan penggunaan celana jersey dengan warna yang serupa dengan bagian atasnya. Pemilihan warna dan desain dari jersey tersebut merupakan sebuah lambang dari wujud kecintaan para pemain bola yang tergabung dalam timnas Indonesia, terhadap bangsa dan negara kita Indonesia tercinta ini.

Baca juga Design Jersey Timnas Indonesia dalam Asian Games 2018

Tidak hanya diperuntukkan untuk para pemain nasional Indonesia saja, nantinya berdasarkan rencana baju tim nasional Indonesia ini akan diluncurkan kehadapan publik sebagai jersey yang dapat dibeli secara umum oleh masyarakat Indonesia. Dengan diluncurkannya jersey kesebelasan nasional ini secara umum, nantinya diharapkan dukungan akan terus mengalir pada timnas sehingga semangat dalam berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa dan negara tetap terus terjaga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *