Tips Memilih Bra Olahraga yang Tepat

Tips Memilih Bra Olahraga yang Tepat

Dengan berolahraga ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang. Selain untuk kesehatan, berolahraga dengan rutin juga dapat untuk membuat badan lebih terbentuk. Dan hal tersebut yang diinginkan banyak wanita sehingga membuat motivasi untuk rajin berolahraga untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Ketika berolahraga, salah satu pakaian yang umumnya dikenakan wanita adalah menggunakan bra. Dan untuk memilih bra berolahraga tersebut juga mempunyai banyak cara yang bisa digunakan sehingga akan lebih nyaman digunakan untuk berolahraga. Ketika memilih bra olahraga tersebut juga mempunyai beberapa tips yang bisa digunakan sehingga mendapatkan jenis yang tepat dan yang paling nyaman digunakan. Misalnya saja beberapa tips memilih bra untuk berolahraga adalah sebagai berikut:

Tips Memilih Bra Olahraga yang Tepat

  • Memperhatikan underband

Tips pertama ketika akan memilih bra yang digunakan untuk berolahraga adalah dengan memperhatikan underband. Pilihlah bra yang mempunyai underband lebar minimal mempunyai lebar 2 inchi. Karena underband yang lebar tersebut akan mempunyai manfaat dengan menopang payudara lebih baik dan bisa bergerak lebih bebas. Selain itu pilihlah juga underband bra dengan strap atau tali yang melingkar sehingga akan lebih kencang dan membuat nyaman ketika digunakan.

  • Memilih cup

Tips memilih bra olahraga selanjutnya adalah dengan memperhatikan cupnya. Untuk jenis sport bra akan mempunyai cup yang tidak menonjol sehingga akan dapat untuk menopang payudara tanpa bagian atau material yang tidak mudah kerut. Menggunakan sport bra ketika berolahraga ini juga penting karena dapat untuk mencegah kulit payudara mengalami iritasi dan juga menjadi kemerahan karena adanya alergi atau karena keringat yang berlebihan dan menempel pada bra. Oleh karena itulah ketika akan berolahraga bisa untuk memilih bra yang nyaman digunakan yaitu jenis sport bra.

  • Memperhatikan kawat dan talinya

Ketika akan memilih bra untuk olahraga adalah dengan memperhatikan bagian kawat dan juga talinya. Untuk bagian kawat bra bisa untuk memilih lengkungan kawat yang harus mengikuti lekukan garis bawah payudara. Sehingga kawat tersebut akan jatuh di bawah pas payudara dan membuatnya lebih kokoh dan nyaman digunakan. Sedangkan untuk talinya sebaiknya menghindari tali jenis spaghetti. Selain itu juga hindari untuk memilih tali bra yang ketat karena membuat kulit mudah iritasi.

Baca juga Agar Payudara Tetap Indah, Jangan Sembarangan Pakai Bra untuk Olahraga, Pilih Hanya Bra Olahraga yang Tepat

  • Memilih bahan katun

Dan tips terakhir ketika memilih bra olahraga adalah dengan memilih bahan katun. Bahan katun sendiri terkenal sebagai bahan terbaik yang digunakan untuk pakaian. Sama halnya dengan bra untuk olahraga ini yang akan mendapatkan keuntungan terbaik ketika memilih dari bahan katun. Bahan bra katun ini akan mempunyai rongga udara yang bagus sehingga bisa membuat kulit lebih mudah bernafas. Selain itu bahan ini juga dapat untuk memberikan sirkulasi udara yang baik ketika sedang berolahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *