Fakta Menarik Piala Dunia 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Menarik Piala Dunia 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Piala Dunia merupakan ajang sepakbola yang digelar oleh FIFA sebagai konfederasi yang mengurus mengenai sepak bola dunia. Kejuaraan ini selalu digelar setiap 4 tahun sekali dan akan mempunyai tuan rumah yang berbeda di setiap pagelarannya. Dimana untuk memilih tuan rumah tersebut tidak harus di benua tertentu karena semua benua sudah pernah merasakan menjadi tuan rumah ajang ini. Misalnya saja kejuaraan ini pernah digelar di Brazil yang berada di Amerika Selatan, di Afrika Selatan, dan juga pernah di gelar di Asia yaitu di Jepang dan Korea. 

Fakta Menarik Piala Dunia 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Setiap ajang yang digelar akan menghadirkan suasana yang berbeda tergantung dari negara yang menjadi tuan rumahnya. Selain itu juga akan mempunyai pertandingan dan juga peserta yang berbeda karena untuk menentukan pesertanya diadakan proses kualifikasi terlebih dahulu. Sehingga hal tersebut membuat kesempatan untuk dapat lebih banyak negara yang berlomba dan menunjukkan kemampuannya di ajang ini. Ajang ini kembali digelar tahun 2018 dan digelar di Rusia. Dimana untuk fakta menarik dari kejuaraan sepakbola akbar dunia ini yang diadakan di Rusia ini adalah sebagai berikut ini: 

  • Diikuti oleh 32 tim

Setiap benua akan mempunyai beberapa negara yang mewakilinya untuk mengikuti ajang Piala Dunia. Untuk tahun 2018 ini ada 32 tim yang menjadi peserta dan terdiri dari 8 grup yang dibagi dengan peserta lengkap seperti di bawah ini:

  • Grup A dihuni oleh Rusia, Arab Saudi, Mesir, dan juga Uruguay.
  • Grup B dihuni oleh Portugal, Spanyol, Maroko, dan juga Iran.
  • Grup C dihuni oleh Perancis, Australia, Peru, dan Denmark.
  • Grup D dihuni oleh Argentina, Islandia, Kroasia, dan Nigeria.
  • Grup E dihuni oleh Brasil, Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.
  • Grup F dihuni oleh Jerman, Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.
  • Grup G dihuni oleh Belgia, Panama, Tunisia, dan Inggris.
  • Grup H dihuni oleh Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang.
  • Waktu penyelenggaraan

Fakta selanjutnya adalah dari waktu penyelenggaraan yaitu mulai dinikmati tanggal 14 Juni dan akan berakhir pada 15 Juli 2018. Dalam waktu tersebut para peserta akan bertanding dengan tim lainnya yang ada di grup masing-masing untuk menentukan juara dan juga runner up grup. Selanjutnya akan bertanding dalam babak 16 besar, 8 besar, semifinal, hingga ke babak final yang dilaksanakan pada 15 Juli 2018. 

Baca juga Fakta Piala Dunia 2018 Sebagai Kompetisi Tertinggi Sepak Bola Tahun Ini

  • Maskot

Piala Dunia 2018 yang diadakan di Rusia ini juga telah memperkenalkan maskotnya. Dimana seperti biasanya maskot tersebut merupakan hal yang berkaitan dengan tuan rumah penyelenggara ajang ini. Untuk maskot tahun 2018 adalah seekor serigala yang mempunyai nama Zabivaka. Dimana dalam bahasa rusia Zabivaka mempunyai arti sang pencetak gol dan mempunyai warna coklat dan mengenakan kaos wol putih serta kacamata orange.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *