4 Bahan Jersey yang Nyaman untuk Seragam Klubmu

4 Bahan Jersey yang Nyaman untuk Seragam Klubmu

Pada dasarnya setiap jenis olahraga memang memerlukan pakaian yang berbeda-beda, tak lain fungsinya adalah untuk menunjang kenyamanan ketika tengah bergerak, sehingga bisa lebih aktif, juga mampu menyerap keringat secara lebih optimal. Termasuk diantaranya adalah olahraga berkelompok semacam sepak bola, maka jersey menjadi bagian yang paling penting karena juga digunakan sebagai identitas sebuah kelompok yang sedang bertanding di atas lapangan hijau. Bahan jersey yang digunakan ini juga terbilang khusus dibandingkan dengan yang lainnya.

4 Bahan Jersey yang Nyaman untuk Seragam Klubmu

Pada dasarnya jersey bola memang bukan hal yang sulit untuk dijumpai di pasaran, mengingat memang ada banyak sekali toko-toko khusus perlengkapan olahraga yang menjualnya, namun untuk membeli produk dalam jumlah banyak, apalagi yang nantinya akan digunakan oleh tim, tentunya lebih aman dengan membuat sendiri dibandingkan dengan membeli jadi, karena bagaimanapun harga juga akan jauh lebih murah.

Cukup dengan membuat desain, kemudian beli bahan jersey dan menggunakan jasa seorang pembuatnya saja, pemilihan bahan ini jadi bagian yang sangat penting karena berhubungan dengan kenyamanan ketika digunakan. Setidaknya inilah beberapa rekomendasi bahan terbaik yang tepat dipakai dalam pembuatan jersey bola, yaitu:

  1. Kain wafer, dinamakan sebagai kain wafer karena pada tekstur bagian luarnya memang mirip seperti sebuah wafer, dimana bahan yang satu ini juga dibekali dengan saluran atau sirkulasi udara yang sangat baik, sehingga terasa sejuk ketika digunakan, kainnya halus dan daya serapnya terhadap keringat juga tinggi, sangat cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan jersey.
  2. Hyget, jenis kain yang memiliki permukaan halus sehingga nyaman dipakai, ada 2 jenis bahan hyget yang umumnya dijual di pasaran, diantaranya adalah hyget biasa dan juga hyget salur, perbedaannya adalah pada bagian permukaan, dimana untuk hyget salut memang dilengkapi dengan adanya motif salur atau alur panjang, sedangkan yang biasa tidak.
  3. Serena, sedangkan untuk bahan yang padat atau tidak menerawang biasanya masyarakat lebih banyak memakai kain jenis serena ini, karena memang memiliki ciri khas yaitu rapi, padat dengan sifat yang sejuk ketika terkena kulit, jadi nyaman dipakai. Perawatannya juga sangat mudah sehingga banyak yang memilih bahan jenis ini. Di pasaran sendiri harga jual permeternya juga terbilang cukup murah.
  4. Drift, bahan ini memiliki tekstur atau permukaan luar yang berpori-pori sehingga banyak digemari oleh masyarakat, mengingat kemampuannya dalam menyerap keringat tinggi diimbangi sirkulasi udara yang sangat baik. Bahan drift sendiri sebenarnya adalah campuran antara spandex, polyester dan juga nilon, kombinasi ketiganya menghasilkan bahan berkualitas semacam ini.

Baca juga 4 Pilihan Bahan Terbaik untuk Membuat Jersey Futsal Tim

Pilihan bahan jersey yang tepat akan menghasilkan produk nyaman untuk digunakan dan pastinya juga lebih tahan lama, jadi jangan asal memilih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *