2 Elemen Penting Yang Melekat Pada Jersey Persib

2 Elemen Penting Yang Melekat Pada Jersey Persib

Persib Bandung memang telah memastikan diri untuk tetap tampil di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia di tahun 2018/2019 ini. Mereka juga sudah menata tim yang dinilai lebih tangguh dari musim lalu. Selain menata susunan tim dan target tim, manajemen Persib Bandung pun tak lupa untuk merilis jersey mereka ke publik. Apakah Anda sudah tahu soal jersey Persib ini? Para fans fanatic Persib pun sebenarnya sudah menunggu peluncuran jersey tim kesayangan mereka, namun karena berbagai kendala beberapa waktu lalu, pihak klub tak buru-buru untuk merilisnya.

2 Elemen Penting Yang Melekat Pada Jersey Persib

Jersey Persib untuk musim 2018/2019 kini pun sudah diperkenalkan ke masyarakat. Banyak yang mengatakan bahwa jersey yang akan mereka gunakan untuk mengarungi musim ini cukup unik. Namun, apa saja poin dari keunikan jersey tim maung bandung tersebut? Yap, jersey untuk periode tahun 2018 ini yakni mengawinkan antara kostum di 2 musim yang berbeda dimana skuat Persin sempat menjadi jawara di liga utama Indonesia. Achamd Gunawan, selaku designer jersey yang mendampingi klub saat peluncuran telah membeberkan mengenai konsep dibalik perancangan jersey tim Maung Bandung untuk kompetisi Go-Jek Traveloka Liga1 tahun 2018 ini.

Ada 2 buah konsep yang terkandung di dalam desain jersey Persib itu, yakni klasik serta budaya dan ada juga beberapa elemen yang masih diberikan kembali tahun ini. Apa saja dua konsep yang diberikan tersebut?

  • Kerah yang sama di era 1995

“Kami ingin mengingat lagi di zaman keemasan Persib di tahun 1994/95 silam, tahun dimana tim keluar sebagai juara. Terlihat klasik tapi  jersey Persib kali ini tetap memiliki sisi modern, sebagaimana terlihat dari penggunaan warna biru, font tulisan dan kerahnya”, ujar lelaku yang kerap dipanggil Iwan ini saat ditemui di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa Maret lalu. Seperti yang diketahui, bahwa tahun 1995 Persib memiliki warna biru muda pada jerseynya, sedang belakangan ini mereka memilih memakai warna biru tua.

  • Adanya kujang di nomor punggung

Iwan mempresentasikan adanya senjata Kujang pada jersey Persib yang terbaru, guna menambahkan adanya unsur Sunda atau khas Jawa Barat. Kali terakhir kubu Persib memakai elemen kujang yaitu ketika skuat Maung Bandung berhasil menjadi juara di Liga Super Indonesia tahun 2014 slam. “Bapak Glen Sugita (Owner Persib) ingin adanya sebuah unsur budaya Sunda dalam sisi penomoran, oleh sebab itu saya sematkan Kujang dan jika kita melihat lebih dekat, kujang ini adalah gabungan lubang yang berbentuk segin enam”, papar Iwan.

Baca juga 4 Bahan Jersey yang Nyaman untuk Seragam Klubmu

Secara umum, jersey Persib yang terbaru ini menggambarkan sepak bola serta kebersamaan dari rumah lebah yang penuh akan madu, ornament hexagon dan mewakili bentuk dari Graha Persib yang belum lama direnovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *