Cara Jitu Untuk Membuat Celana Training Jadi Awet

Cara Jitu Untuk Membuat Celana Training Jadi Awet

Olahraga memang sebuah hal yang penting untuk dilakukan ketika kita sudah sangat disibukkan dengan pekerjaan. Olahraga membuat tubuh kita tetap fit dan bugar, untuk melepaskan racun yang ada dalam tubuh kita dan membuat kita merasa lebih bahagia juga lho. Nah, bagi kalian yang suka melakukan olahraga rutin, setidaknya kalian memiliki satu celana training bukan? Olahraga akan semakin nyaman ketika kita menggunakan celana training sebab teksturnya yang fleksibel dan juga mampu menyerap keringat dengan baik.

Cara Jitu Untuk Membuat Celana Training Jadi Awet

Kalian juga harus pandai memilih model celana training yang sesuai dengan kebutuhanmu. Banyak sekali model training yang ada, yang mana selain manfaatnya untuk mengoptimalkan aktivitas olahraga kita, namun juga untuk tampil modis juga. Tapi, apakah kalian tahu bagaimana merawat celana training dengan benar? Bahan dasar dari celana training memang berbeda dari celana lainnya, sehingga kita harus pandai-pandai dalam merawatnya agar celana training kesayangan kamu bisa tetap awet dan Panjang umur.

Umumnya, bahan dasar celana kain adalah katun. Walaupun celana traing yang kalian miliki harganya mahal, atau membelinya daro toko resmi, namun tetap saja ia harus tetap dirawat dengan baik agar bisa awet dan Panjang umur. Jika merawatnya tidak benar ya tentu akan cepat rusak. Oleh sebab itu, disini saya akan membagikan beberapa tips untuk merawat celana trainingmu agar tetap awet.

  • Kalau mencuci, jangan merendam terlau lama

Ketika sudah selesai dipakai dan mau mencuci celana training, jangan merendamnya terlalu dalam sabun deterjen. Karena akan membuat bahan celana jadi cepat melar dan warnanya pun juga akan cepat memudar. Maksimal rendam selama 15 menit saja, kemudian segera kucek perlahan dan segera bilas dengan air bersih.

  • Hindari pengeringan dengan menggunakan mesin pengering

Setela mencuci, peras celanamu mengguanakan tangan hingga airnya benar-benar habis. Jangan menggunakan mesin pengering bersama dengan baju-baju lainnya karena bakal merusak serat kain  yang terkanding dalam celana training ini lantaran bergesekan dengan dinding mesin pengeringnya.

  • Balik celanamu ketika menjemurnya

Biasakan untuk membalik celana traingmu lebih dulu ketiak hendak menjemurnya. Bagian luar menjadi bagian dalam, dan juga sebaliknya. Hal ini dilakukan agar celana training kamu tidak langsung terpapar oleh sinar matahari yang akan membuat warna dari celana cepat memudar.

Baca juga Tips Memilih Celana Olahraga yang Nyaman Digunakan

  • Setrika dengan suhu panas yang sedang

Setelah celananya kering, kalian pasti akan menyetrikanya Bersama dengan baju-baju yang sudah kering lainnya. Selain tak disarankan menggunakan mesin pengering, ketika menyetrika pun juga tak disarankan memakai tingkat suhu yang terlalu tinggi atau level maksimal. Hal ini dilakukan lantaran bakal karet celana menjadi berkurang dari segi elastisitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *