Kelebihan Serta Kekurangan Memakai Baju Jersey Muslim

Kelebihan Serta Kekurangan Memakai Baju Jersey Muslim

Saat ini, fashion muslim memang sedang marak dipasaran. Masyarakat mulai menyukai model-model baju muslim. Masyarakat kini tak lagi malu untuk memakai busana muslim, khususnya baju syar’I di tempat umum. Ini merupakan kemajuan yang sangat bagus, karena belakangan ini masyarakat dipengaruhi oleh budaha berpakaian barat yang tak menutup aurat wanita dengan benar. Baha dasar baju muslim pun banyak jenisnya, salah satunya yakni baju yang berjenis jersey muslim. Ini memang model baru, sehingga belum begitu terkenal dan belum banyak yang memakainya juga di masyarakat umum.

Kelebihan Serta Kekurangan Memakai Baju Jersey Muslim

Nah, di artikel ini saya akan mencoba untuk membahas mengenai kekurangan dan kelebihan  baju jersey muslim. Umumnya, baju muslim memang berbahan katut, tidak terlalu tebal. Namun, ada juga ternyata baju muslim yang berbahan dasar jersey. Berikut penjelasan mengenai kekurangannya :

  • Mudah rusak jika terlalu sering disetrika

Biasanya, setelah mencuci kita selalu menyetrika baju kita. Hal ini dilakukan agar baju kita tidak kusut dan terlihat lusuh ketika dipakai. Namun, jangan terlalu sering untuk menyetrika khusus untuk jersey yang satu ini ini, sebab baju yang berbahan dasar jersey akan mudah rusak kalua terlalu sering disetrika.

  • Membuat lekuk tubuh agak terlihat jelas, jadi pakailah baju dalaman

Selalu gunakan pelapis baju ketika anda memakai jersey muslim. Sebab, baju model ini cenderung membentuk lekuk tubuh lantaran bahan jerseynya tak seelastis bahan katun. Jadi, bahaya kalua tidak dilapisi dengan baju dalam lainnya.

  • Tak se nyaman baju berbahan dasar katun

Jersey muslim memang belum banyak orang yang memakainya, sebab baju model ini memang tak begitu nyaman digunakan bagi orang-orang tertentu. Sebab, baju berbahan dasar jersey tak sehalus dan se elastis baju yan berbahan dasar katun.

Diatas itu merupakan kekurangan dari jersey muslim. Nah, selanjutnya apa saja kelebihan ketika kita memiliki baju model seperti ini? Simak lanjutan artikel ini :

  • Menggunakan jersey muslim membuat badan tak terkesan gemuk

Hal ini lantaran baju yang berbahan dasar jersey kainnya langsung jatuh kebawah, tak menggembung dan sehingga membuat orang tak Nampak gemuk. Ini cocok bagi kalian yang merasa kelebihan berat badan. Hehehe…

  • Memiliki banyak pilihan warna

Jersey muslim, selain bahannya jatuh ketika dipakai, juga memiliki banyak sekali pilihan warna. Jadi, ini membuat orang yang berencana beli tidak kebingungan untuk memilih warna apa yang cocok untuknya.

Baca juga Jersey Muslim, Baju Olahraga Nyaman untuk para Muslimah

  • Kita bisa memilih ketebalan kain sesuai kemauan kita

Baju yang berbahan dasar jersey, khususnya dalam konteks ini jersey muslim, memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Hal ini membuat kita bisa memilih tinkat ketebalan sesuai kita. Bahkan kita bisa memiliki baju versi musim panas dan musim dingin dengan menentukan tingkat ketebalan dari baju tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *