Ini Dia Macam-macam Bahan Jersey Yang Perlu Kamu Ketahui

Ini Dia Macam-macam Bahan Jersey Yang Perlu Kamu Ketahui

Sahabat yan saya cintai, saat ini memang cukup banyak sekali beredar baju Muslimah seperti gamis bahkan hijab syar’I yang terbuat dari bahan jersey. Akan tetapi, kadang-kadang ketika kita memutuskan untuk membeli baju syar’I ini, bahan model jersey yang kita dapatkan tidak sama dengan baju muslim yang lainnya, padahal si penjual mengatakan kalua produk yang mereka jual benar menggunakan bahan model jersey. Apakah kalian sering mengalami kejadian seperti ini sahabat? Pasti kalian bingung kan? Apakah ini berarti toko tempat kita membelinya telah menipu kita? Pada artikel ini, saya akan menjelaskan mengenai macam-macam bahan model jersey yang memang sudah selayaknya untuk kita ketahui agar kejadian yang sama tak terulang lagi.

Ini Dia Macam-macam Bahan Jersey Yang Perlu Kamu Ketahui

Bahan jersey memang akhir-akhir ini menjadi sebuah tren kekinian di sejumlah desainer busana Muslimah di tanah air, sebab banyak Muslimah yang menyukai bahan kain ini dan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Hal ni menjadi peluang baru yang sedang diolah oleh para desainer serta produsen kain untuk menghadirkan berbagai model baju muslim syar’I bagi sahabat Muslimah tercinta. Mereka membuat bermacam model baju dengan kualitas yang berbeda dan tergantung dari budget yang dimiliki oleh pembeli. Jika kalian ingin memiliki baju berbahan jersey yang bagus, maka kamu harus rela merogoh kocek lebih dalam ya sahabat.

Bahan jersey merupakan sebuah bahan kain yang dibuat dari tekstil rajutan, dimana ini terdiri dari seratk katun semuanya atau bisa juga sebagian saja kemudian dicampur dengan sintetis. Adapun ciri-ciri dari bahan kain ini ialah kain stretch, halu, tidak berbulu, lebih halus dan lebih tebal ketimbang dengan kain spandex. Pemakaian kain jersey ini cukup banyak dipakai, sebab memang nampak lebih bagus hasilnya. Pemakaian dari kain jerseyini umumnya digunkan untuk membuat bahas kaos bola, serta untuk membuat selimut musim dingin. Memiliki sifat fleksibel dan hangat membuat kain ini mencegah panas badan keluar. Bahan ini sering digunakan dalam membuat seragam bola lantaran model bahannya yang jatuh ketika dipakai, tidak membuat lekuk tubuh. Namun, bagi para Muslimah yang memakainya, harap memakai ukuran busana muslim satu ukuran lebih besar dari yang kamu pakai biasanya agar tidak mengalami pengetatan pada lekuk tubuh dari sahabat.

Baca juga Jenis-jenis Bahan yang Banyak Digunakan dalam Pembuatan Jersey Basket

Namun, apa saja sih jenis dari bahan jersey ini? Bahan model ini ada beberapa Janis, antara lain bahan Jersey Hight Twist, dimana jenis ini merupakan bahan yang paling banyak ditemukan dipasaran. Lalu ada bahan Spandex Jersey, dimana bahan ini adalah bahan yang memiliki kualitas paling tinggi atau biasa disebut dengan Spandex Jersey Korea. Adalagi Jersey Stela, dimana jenis ini kualitasnya berada di bawah Spandex, kemudian ada jersey jenis Etiway. Ini juga dapat diketgorikan sama dengan Hight Twist, namun terdapat perbedaan berat antara keduanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *