5 Fakta Menarik Ajang Piala Dunia 2018 yang Wajib Diketahui

5 Fakta Menarik Ajang Piala Dunia 2018 yang Wajib Diketahui

Agaknya pertengahan tahun 2018 ini masyarakat dunia akan di hibur oleh laga besar yang tentunya akan tercatat dalam sejarah baru yaitu Piala Dunia, penggemar bola pastinya sudah tak sabar dalam menentukan hal tersebut bukan, mengingat sudah cukup lama setidaknya masyarakat tak lagi menonton pertandingan semacam ini, yaitu terakhir adalah tahun 2014. Kini akan dimanjakan dengan adanya ajang world cup yang menjadi pembuktian negara mana yang terkuat dalam hal sepak bola.

5 Fakta Menarik Ajang Piala Dunia 2018 yang Wajib Diketahui

Dengan hadirnya world cup ini kemeriahan pastinya akan disaksikan di seluruh penjuru negeri bukan, semuanya akan berbondong-bondong untuk menyaksikan pertandingan, baik itu secara langsung, maupun melalui televisi dengan adanya siaran langsung, sehingga tak perlu jauh-jauh untuk datang ke Rusia, negara tuan rumah diadakannya Piala Dunia 2018 tersebut. Agaknya Anda sendiri juga wajib tau beberapa fakta menarik tentang world cup tahun ini, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Diadakan di negara Rusia dengan maskot bernama Zabivaka, setiap tahunnya, ajang world cup ini memang selalu diadakan di negara yang berbeda-beda, setelah sebelumnya adalah Brazil yang menyambut, maka kali ini Rusia lah negara yang akan menjadi tuan rumahnya, mereka juga sudah menyiapkan sebuah maskot khusus yang diberi nama Zabivaka, yaitu sebuah boneka dari serigala yang pastinya akan menjadi trend di tahun ini.
  2. Islandia dan Panama mencetak sejarah karena lolos sebagai negara yang masuk dalam jajaran Timnas yang nantinya akan bertanding di ajang world cup tersebut, ini adalah yang pertama kalinya bagi negara tersebut dan juga Panama yang nantinya akan melengkapi jajaran Timnas yang berkesempatan untuk mencoba stadion di Rusia.
  3. Italia gagal untuk masuk ke ajang bergengsi world cup, jika dilihat dari sejarahnya sebenarnya negara yang satu ini sudah berhasil menjadi juara sebanyak 4 kali, namun 2018 ini adalah kali pertama ia bahkan tak akan lolos untuk ikut bertanding dalam world cup tersebut. Pastinya banyak yang menyayangkan hal ini, apalagi penggemarnya sangat banyak.
  4. Setelah mengeluarkan Fox Sport dana yang cukup besar, AS juga tak akan lolos dalam ajang world cup tahun ini, setidaknya stasiun televisi besar di Amerika Serikat yaitu Fox Sport sudah mengeluarkan biaya sekitar 322 juta Euro untuk mendapatkan hak siar dalam ajang world cup 2018. Namun ternyata Amerika gagal masuk kualifikasi.
  5. Setelah 36 tahun akhirnya negara perlu bisa bermain lagi dalam ajang world cup ini, negara yang satu ini agaknya memang sudah lama absen hingga 36 tahun, namun di tahun 2018 ini sudah bisa kembali mengirimkan pemainnya untuk berlaga di ajang tersebut.

Baca juga Stegano Cugurra Yakin Brasil Bakal Sukses di Piala Dunia 2018

Pastinya banyak yang sudah mempersiapkan diri untuk menyaksikan Piala Dunia ini bukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *