Cara Jitu Merawat Kaos Bola Agar Panjang Umur

Cara Jitu Merawat Kaos Bola Agar Panjang Umur

Bagi kamu pecinta sepakbola, pasti kamu punya setidaknya satu kaos bola dari klub yang kamu sukai bukan? Yah, jersey merupakan sebuah kaos kebanggan bagi tim yang kita dukung.  Selain digunakan untuk support tim kesukaan kita, jersey juga sering digunakan untuk melakukan olahraga seperti futsal dan berlari. Nah, jika punya apakah kamu sudah merawat jersey kamu dengan benar atau hanya asal-asalan merawat saja? Nah, kali ini saya akan mencoba untuk memberi beberapa tips bagaimana caranya untuk merawat kaos kesayanganmu agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Simak tips artikel berikut ini ya..

Cara Jitu Merawat Kaos Bola Agar Panjang Umur

  • Cara mencuci jersey grade ori

Pertama, siapkanlah sebuah ember kemudian isilah dengan air dingin setidaknya setengah lantas taburkan deterjen paling tidak setengah genggaman kemudian aduklah sampai rata seluruhnya Bersama dengan air. Masukkan kaos bola kamu ke dalam meber yang sudah kamu isi air yang bercampur dengan deterjen tadi kemudian diamkan  kurang lebih selama 3 menit. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jersey, angkatlah dari air lalu direndam lagi. Lakukan hal itu secara berulang kali sebanyak dua sampai tiga kali. Setelah itu, angkat jerseymu dan celupkan alias membilasnya dengan air bersih sampai deterjen yang menempel hilang semuanya. Tahap terakhir usai proses pembilasan yakni menjemur dengan memakai hangar. Usahakan menjemur kaos bolamu tidak langsung terkena sinar matahari. Karena hal ini akan berdampak dengan keawetan warna dari jersey kamu tersebut.

  • Cara menyetrika jersey dengan benar

Seperti yang diketahui, bahan dasar kaos bola memang berbeda dengan kaos biasa. Kaos biasa menggunakan bahan katun yang lembut sedangkan  untuk jersey menggunakan bahan polyster. Jadi, cara menyetrikanya pun juga tak sama, usahakan menyetrika jersey kamu dengan menggunakan suhu panas yang rendah. Sebelum menyetrika, baliklah jerseymu, dan setrika bagian dalam saja. Untuk menghindari lecet atau font terkelupas, cepat berbulu maka lapisilah jerseymu dengan kain diatasnya agar jersey tidak langsung bersentuhan dengan setrikanya.

  • Hal yang harus dihindari

Kamu harus menghilankan kebiasaan memelintir jersey ketika mencucinya. Hal ini hanya akan menyebabkan sablon kaos bola kesayanganmu  akan mengelupas, ini berlaku untuk semua jersey, grade ori maupun jersey original dari toko resmi. Juga jangan sampaimencuci jersey dengan mesin cuci sebab bakal merusak sablonan dan serat kainnya. Jangan juga menggunakan mesin pengering (spin) untuk mengeringkan baju.

  • Cara menyimpan jersey yang benar

Ketika sudah selesai mencuci dan menyetrikanya, simpan kaos bola milikmu dan hindari potensi terjadi gesekan khususnya dengan permukaan yang kasar, sebab hal ini dapat menimbulkan bulu. Umumnya, hal ini akan timbul saat terjatuh saat ketika kamu futsal dilapangan. Cara menyimpannya dengan cara menggantungnya dengan hangar di lemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *