Klub Mana Yang Memiliki Penjualan Kaos Bola Terlaris Di Tahun 2018?

Klub Mana Yang Memiliki Penjualan Kaos Bola Terlaris Di Tahun 2018?

Setiap orang pasti memiliki selera sepakbola masing-masing dan klub yang orang sukai pun pasti tak sama. Nah, jika seseorang sudah mencintai sebuah klub sepakbola, pasti ia akan fanatic dengannya. Salah satu sikap yang umum dilakukan ketika seseorang mencintai sebuah klub sepakbola yakni membeli jersey atau kaos bola dari klub yang ia sukai tersebut. Biasanya, klub-klub top yang ada di dunia akan meraih keuntungan besar dalam penjualan jersey tim lantaran mereka memiliki fans yang juga tersebar di seluruh penjuru dunia.

Klub Mana Yang Memiliki Penjualan Kaos Bola Terlaris Di Tahun 2018?

Namun, klub mana saja sih yang memiliki penjualan kaos bola terlalis di tahun 2018 ini? Seperti yang dikutip oleh Metro.co.uk, klub Manchester United merupakan klub yang mendapatkan keuntungan paling besar dari sisi penjualan jersey klub. Sebagaimana yang diketahui, klub asal Inggris tersebut memang memiliki fans yang sangat banyak sekali melihat sejarah klub tersebut memang bagus dan sempat Berjaya pada beberapa tahun silam. Penjualan jersey skuat Setan Merah tahun ini pun menduduki angka tertinggi. Diklaim, para pemain The Red Devils daftar pembelian jersey terbanyak mulai bulan januari tahun 2018 ini. Misalnya, pemain yang baru dating ke Old Trafford, yakni Alexis Sanchez langsung mampu menduduki posisi daftar pembelian jersey yang paling banyak.

Ed Woodward selaku Chief Executive Manchester United mengklaim bahwa Sanchez membuat klubnya mendapat rekor baru dari sisi penjualan kaos bola terbanyak di kuartal tahun pertama 2018 ini. Saking banyaknya peminat, pembelian jerseynya mampu tiga kali lebih banyak dari rekor yang dimiliki oleh klub MU sebelumnya. Tak hanya mantan pemain Arsenal itu saja, Paul Pogba berada pada posisi kedua setelah Sanchez  dari sisi penjualan jersey klub. Dimana yang ketiga, nama eks penyerang Paris Saint Germain yakni Zlatan Ibrahimovic muncul sebagai sosok yang paling dicari jerseynya oleh para fans Manchester United. Meski kerap absen bermain lantaran masalah cidera, Ibra masuk dalam 10 nama penjualan jersey klub terbanyak. Kalau dari tim lain, ada penyerang Liverpool yakni Mohamad Salah, dimana penjualan jerseynya mampu terjual dalam jumlah banyak dan menuntungkan bagi klubnya. Salah merupakan pemain fenomenal bagi Liverpool, sebab ia adalah seorang muslim dan kerap mencetak gol bagi skuat The Reds.

Baca juga Kaos Bola Timnas Indonesia Terbaru

Pemain Inggris lainnya, yakni Harry Kane selaku penyerang andalan dari klub Tottenham Hotspur yang juga memiliki rekor penjualan kaos bola terbanyak tahun ini, dimana posisi selanjutnya disusul oleh Ozil gelandang Arsenal. Perlu diketahui, bahwa penjualan kaos jersey ini merupakan bisnis yang cukup menguntungkan bagi sejumlah klub besar yang punya banyak fans. Bahkan, ada beberapa klub yang mendapatkan tambahan dana besar hanya dari sisi penjualan jersey saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *