5 Langkah Mudah Merawat Kaos Bersablon Agar Tidak Cepat Rusak

5 Langkah Mudah Merawat Kaos Bersablon Agar Tidak Cepat Rusak

Kaos memang tergolong sebagai item fashion favorit masyarakat, karena memiliki tampilan yang sederhana dan juga bahannya yang sangat nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari, sehingga tidak bisa memungkiri jika seandainya entah itu pria ataupun wanita banyak yang mengoleksi atribut satu ini di dalam lemari. Apalagi harganya di pasaran sendiri juga terbilang murah meriah, begitu juga dengan cara merawat kaos ini, sangat mudah untuk dilakukan menyesuaikan dengan bahan pembuatannya sendiri.

5 Langkah Mudah Merawat Kaos Bersablon Agar Tidak Cepat Rusak

Jenisnya begitu banyak, mulai dari produk kaos oblong, polo hingga V neck, begitu juga ada sebagian diantaranya yang senang dengan mengoleksi kaos bola. Apalagi menjelang musim Piala Dunia semacam ini, tentu banyak yang sudah berburu di pasaran sesuai dengan idola yang mereka dukung bukan. Karena pasti banyak diantaranya yang tidak mau ketinggalan dalam melewatkan semarak pertandingan besar semacam ini. Belum tentu bisa menyaksikan di musim depan nantinya, karena menunggu waktu yang cukup lama.

Berbicara mengenai jenisnya sendiri sangat banyak mulai dari yang asli hingga replika. Untuk produk aslinya sendiri memang dijual dengan harga yang cukup mahal, sehingga banyak kemudian yang memilih seri replika, harganya terbilang jauh lebih murah, namun kualitasnya tetap jempolan. Salah satu kesulitan dalam merawat kaos bola replika ini adalah karena keberadaan bahan sablon di permukaannya, sehingga rentan sekali rusak, untuk itu ketahui perawatan terbaiknya berikut ini, yaitu:

  1. Hindari untuk merendam terlalu lama, karena takutnya nanti bahan sablon yang ada pada permukaan kaos tersebut akan mengelupas. Untuk itu lebih baik langsung dicuci dengan menggunakan air bersih dan detergen saja.
  2. Ketika mencuci sebaiknya dipisahkan dari produk atau pakaian yang lainnya, hal ini ditujukan untuk menghindarkan beberapa macam resiko, seperti diantaranya adalah kelunturan atau sejenisnya.
  3. Hindari menggunakan pemutih ketika mencuci, takutnya beberapa jenis bahan justru akan luntur, termasuk sablonan yang terlalu sering terkena bahan kimia juga akan pecah-pecah.
  4. Balik ketika menjemurnya, jangan langsung menjemur bagian luar dari kaos tersebut, melainkan balik, sehingga untuk sablonan tak akan terkena atau terpapar oleh sinar matahari secara langsung, agar nantinya permukaan tidak rusak.
  5. Jangan setrika secara langsung, khusus untuk proses menyetrikanya juga harus hati-hati karena nyatanya prosedur satu ini yang paling rentan merusak bagian yang disablon. Hendaknya ketika ingin menyetrika maka dilakukan dengan cara melapisi permukaannya menggunakan kain yang tipis terlebih dahulu. Sehingga panas tak akan mengenai pakaian secara langsung.

Baca juga: Cara Jitu Merawat Kaos Bola Agar Panjang Umur

Mudah bukan, tak hanya merawat kaos yang bersablon saja, untuk jenis yang tidak dilengkapi dengan adanya sablon juga harus tetap hati-hati, guna menjaga kondisinya agar tetap baik tidak mudah rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *