Tips Merawat Kaos Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Kaos Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

Kaos adalah busana yang dimiliki oleh semua orang. Beberapa orang orang ada yang gemar sekali dalam menggunakan kaos, bahkan saking Sukanya dengan busana kaos, mereka pun memakainya sebagai busana formal maupun informal. Semua orang pasti memiliki koleksi kaos favorit yang akan selalu mereka gunakan saat acara penting. Saking Sukanya dengan kaos, mereka pun tak segan untuk membeli kaos yang ia suka meski harganya pun terkesan mahal. Nah, apakah kamu termasuk pecinta kaos sejati? Namun, apakah kamu tahu bagaimana cara merawat kaos kesayanganmu dengan benar? Berikut ini saya kan berusaha membagikan beberapa tips cara merawat kaos dengan benar.

Tips Merawat Kaos Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

  • Jangan langsung memakai kaos yang kamu beli dari toko

Sebaiknya, kamu tidak memakai kaos ketika baru membelinya. Kenapa hal ini dilarang? Yap, kaos yang baru kamu beli dan langsung dipakai dapat menyebabkan alergi pada kulitmu. Merawat kaos harus jeli, jangan sampai kamu tidak bisa memakai kaosmu lagi gara-gara kamu alergi dengannya.

  • Pisahkan kaosmu ketika mencuci sesuai dengan warnanya

Kenapa hal ini harus dilakukan? Tentu saja, ketika kamu mencampur semua kaosmu ketika mencuci akan berdampak pada warna yang lain. Sebab, kaos bisa saja luntur warnanya ketika di cuci pertama kali, dan ini akan berdampak buruk kepada warna kaosmu lainnya. Tentu kalian tak rela bukan ketika kaos kesayanganmu warnanya jadi luntur? Maka merawat kaos adalah hal yang harus kalian lakukan.

  • Hindari mencuci kaos menggunakan mesin cuci

Apa tips merawat kaos selanjutnya? Di jaman sekarang, banyak orang yang tak mau ribet ketika mencuci. Solusinya, yaitu mencuci dengan mesin cuci. Selain dapat mempercepat waktu, mencuci dengan mesin cuci juga bakal tak membuang tenaga berlebih bagi penggunanya. Jika kamu terlalu cinta dengan kaosmu, usahakan mencuci dengan tangan alias di kucek sendiri. Ketika kaos sering dicuci menggunakan mesin cuci, dampaknya kaosmu akan melar dan merubah bentuk kaos tersebut dari bentuk semula.

  • Biasakan untuk menghindari penggunaan hangar

Setelah mencuci pakain, umumnya orang bakal langsung menjemurnya menggunakan hangar. Padahal, hal ini harusnya tidak dilakukan ketika kaos dalam kondisi basah. Sebab, kebiasaan ini dapat merubah bentuk kerah dan akan membuatnya terlihat lebih melar.

  • Sebelum menjemur, baliklah kaosmu terlebih dulu.

Diketahui, bahwa sinar matahari yang kuat mampu memudarkan warna kaos guys. Oleh sebab itu, cara merawat kaos dengan betul yakni jemurlah kaosmu dalam kondisi sudah dibalik, agar warna kaosmu tidak berubah dan keaslian warnanya bakal lebih awet.

Baca juga: Banyak Cara Merawat Kaos Agar Bisa Awet

  • Ketika menyetrika, kondisi kaos harus benar-benar kering

Setelah dijemur, biasanya kamu bakal menyetrika kaosmu bukan? Menyetrika bukanlah sebuah kesalahan, jika kamu melakukannya ketika kaosmu dalam kondisi yang benar-benar kering. Menyetrika dalam kondisi basah bisa merusak serat kain yang ada pada kaosmu. Bentuk kerusakannya pun tak sama, tergantung dari model bahan dasar dari kaos tersebut. Ada kaos yang bakal mengerut, ada juga yang menjadi melar. Itulah sedikit tips merawat kaos dengan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *