Ini 4 Jenis Kain Untuk Baju Bola Volly Ternyaman Saat Dipakai!

Ini 4 Jenis Kain Untuk Baju Bola Volly Ternyaman Saat Dipakai!

Bermain bola volly memang pasti akan mengeluarkan banyak keringat, selain itu bermain volley juga akan menggunakan gerakan atas tubuh, seperti smash, drop smash, dan lainnya. Hal ini membuat para atlet volley harus pintar dalam memilih baju bola volly yang harus mereka gunakan. Baju untuk bermain volley harus elastis, memiliki sirkulasi udara yang bagus, dan tak membuat si pemain merasa kepanasan ketika menggunakannya. Namun, saya rasa tidak semua atlet volly memperhatikan hal kecil semacam ini. Umumnya, mereka membeli seragam atas dasar kesukaan bukan karena fungsi dan kebutuhannya. Oleh sebab itu, jika anda merasa sebagai atlet, mulai Sekarang perhatikan hal kecil namun berpengaruh besar pada semacam ini.

Ini 4 Jenis Kain Untuk Baju Bola Volly Ternyaman Saat Dipakai!

Diketahui, jenis olahraga yang ber-tim atau berkelompok lebih banyak disukai oleh penggemar daripada jenis olahraga yang individualisme. Sebut saja bola volley, jenis olahraga yang satu ini begitu seru untuk ditonton, oleh sebab itu anda harus memperhatikan soal baju bola volly yang kami pakai, selain dibutuhkan karena fungsinya, baju juga harusterkesan enak dilihat oleh orang yang menontonnya. Jersey volly ini sangat penting bagi sebagian orang, dan tak sedikit juga pemain volly yang ingin tampil modis ketika bertanding dilapangan. Apakah kalian salah satunya? Jika ia, simak artikel mengenai jenis baju volly ternyaman ketika dipakai ini.

Sebelum kalian focus pada manfaat agar enak dilihat, memilih baju bola volly yang pertama yakni harus didasarkan atas untuk apa fungsinya. Busana yang kalian pakai ini harus mempermudah dalam mengingat anggota timnya, sebab olahraga bolla volly merupakan olahraga yang berbasis team, bukan individu. Selanjutnya, kalian harus memperhatikan mulai dari bahan apa jersey kami tersebut dibuat. Karena bahan dari kaos tersebut akan menentukan tingkat kenyamanan dan elastisitas kaos ketika dipakai bertanding. Ada empat jenis bahan yang dirasa sangat nyaman ketika digunakan untuk membuat baju volly :

  • Dry-Fit

Kain yang ini adalah hasil campuran dari polyster, spandex serta nylon. Ciri-cirinya yakni memiliki lubang atau pori-pori yang lumayan lebar, sehingga membuat si pemakai tidak merasa kegerahan ketika memakainya.

  • Waffer

Ini tentu bukan kue, melainkan bahan kain yang umum untuk digunakan sebagai bahan dasar membuat baju bola volly. Ciri kain ini yakni memiliki tingkat kenyamanan yan tinggi sebab bahannya sejuk ketika digunakan dan memiliki sirkulasi udara yang tinggi sehingga membuat nyaman orang yang memakainya.

  • Hyget salur

Nama kain ini memang asing. Bahan ini terbuat dari garis-garis lurus yang terstruktur rapi. Keunggulannya yakni memilkiki daya seran yang cukup tinggi, dan bagus ketika dipakai sebagai bahan dasar baju bola volly.

Baca juga: Perlengkapan Volly Ball yang Harus Anda Punya dan Kenakan Ketika Memainkannya

Nah, tiga tips tersebut mungkin akan membantu kalian dalam memilih baju bola volly apa yang akan kamu pilih. Akan tetapi, pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya dulu, dan jangan terlalu mementingkan fashionable-nya. Sebab kalian akan menggunakan baju ini untuk bermain volly bukan untuk lomba model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *