Latihan Mental Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Bermain Sepak Bola

Latihan Mental Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Bermain Sepak Bola

Untuk Anda sebagai pecinta dunia sepak bola dan Anda juga ingin mencoba bermain langsung ke lapangan hijau, maka perlu untuk melakukan latihan mental yang berguna untuk melatih tubuh Anda agar bisa bermain bola dengan baik dan dengan cara yang sempurna. Bagi Anda yang masih pemula, maka melakukan pelatihan mental adalah hal wajib yang tidak boleh untuk diabaikan. Sedangkan menjadi pesepak bola yang profesional tentunya tidaklah mudah.

Latihan Mental Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Bermain Sepak Bola

Jika Anda sudah terbiasa dengan latihan mental yang Anda lakukan, tentunya saat Anda berada di lapangan dapat mengontrol diri dengan sebaik mungkin. Karena mengingat bahwa untuk latihan mental dalam bermain bola adalah kunci berhasil agar Anda dapat tampil bersinar selama berada dilapangan. Jika di rasanya saat Anda berada dilapangan hijau masih ada hal yang membuat Anda merasa kurang percaya diri, itu artinya persiapan mental Anda belum terpenuhi dengan baik. Sehingga Anda dapat untuk terus menerus berlatih untuk mental Anda.

Meskipun Anda mendapatkan porsi latihan yang sempurna, namun jika pada saat pertandingan berlangsung mental Anda tidak siap dengan sempurna, tentunya kemenangan tidak dapat Anda raih. Sehingga untuk mencapai kemenangan dalam permainan sepak bola adalah yaitu dengan cara melatih persiapan mental agar lebih matang dan lebih sempurna lagi selama berada dilapangan hijau. Sedangkan saat akan terjun kelapangan hijau akan membutuhkan 90% persiapan mental dan untuk 10% persiapan fisik, otak menjadi bagian otot yang paling kuat di tubuh.

Berikut ini latihan mental yang dapat untuk Anda persiapkan sebelum terjun ke lapangan hijau, yaitu:

  • Tidur yang cukup.

Anda harus bisa tidur dengan cukup, yaitu 8 jam tidur sebelum pertandingan dimulai. Jika Anda kurang tidur, maka tubuh akan merasa lemah dan tubuh tidak terlihat bugar.

  • Berpikiran positif.

Paksakan diri Anda untuk selalu berfikir yang positif, jangan takut akan kekalahan yang nantinya akan Anda alami, namun yakinlah bahwa Anda akan mencapai keberhasilan dari pertandingan itu sendiri.

  • Gunakan teknik visualisasi.

Anda dapat untuk mencoba memvisualisasikan dengan cara membayangkan jalannya pertandingan nantinya, mengenai tantangan apa saja yang nantinya akan Anda hadapi, dan bersikaplah dengan profesional selama berada di lapangan hijau.

  • Ketenangan.

Manjakan hati dan pikiran Anda untuk tenang sejenak agar pikiran Anda tidak terlalu merasa lelah.

Baca juga: Fakta Piala Dunia 2018 Sebagai Kompetisi Tertinggi Sepak Bola Tahun Ini

Itulah latihan mental yang harus dipersiapkan dengan baik sebelum pertandingan sepak bola berlangsung, dengan begitu maka tombak kemenangan pun bisa Anda raih dengan mudah. Sedangkan untuk teknik yang dapat Anda lakukan pun juga sangatlah mudah untuk Anda lakukan, sehingga tidak akan menyulitkan diri Anda dalam melakukannya latihan mental seperti latihan yang ada di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *