Tips Olahraga Baik Dan Benar Untuk Kesehatan Tubuh

Tips Olahraga Baik Dan Benar Untuk Kesehatan Tubuh

Tips olahraga yang baik dan benar pada dasarnya merupakan hal penting yang harus kita perhatikan sebelum kita memulai olahraga tersebut. Olahraga sendiri adalah kegiatan yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Dan perlu di ketahui dengan rutin berolah raga, kita akan mendapatkan tubuh yang segar dan juga tidak mudah lelah. Selain itu dengan olah raga kita bisa mendapatkan semangat karena tubuh yang fit. Olahraga adalah suatu kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan jasmani. Namun yang harus di ketahui apabila jasmani sehat maka rohani pun akan mendapat ketenangan.

Tips Olahraga Baik Dan Benar Untuk Kesehatan Tubuh

salah satu hal yang tidak harus di lakukan di tempat fitness atau club olahraga merupakan tips olahraga rutin yang bisa lakukan sendiri. Olahraga ringan pun bisa kamu lakukan sendiri dengan jogging setiap pagi. Dan bahkan senam lantai sendiri pun bisa di lakukan. Nah, sekarang apakah kalian tau bagaimana melakukan olahraga yang baik dan benar? Beberapa dari kita mungkin kurang sabar dalam melakukan olahraga, akibatnya ketika olahraga terjadi yang namanya cedera. Nah,kita simak yuk bagaimana cara melakukan olahraga yang benar.

Berikut Tips Olahraga Baik Sebelum Berolahraga

Dalam dunia kesehatan kita yang ingin melakukan olahraga teratur harus mempunyai pola makan yang teratur. Hal ini di karenakan berolahraga dalam keadaan perut kosong atau pun kekenyangan itu tidak baik. Faktanya ini sangat di sarankan pola makan yang baik untuk kalian yang ingin mempunyai tips olahraga yang baik dan benar sebelum berolahraga. Maka dari itu baik untuk melakukan hal berikut :

1. Makan berat ( nasik + lauk )

Untuk kalian yang ingin melakukan olahraga pastikan jangan sampai perut kalian kosong. Makanlah nasi dan sesuatu makanan yang berat dan mengandung banyak karbonhidrat. Untuk pola makan berat yang baik sebelum olahraga adalah 4 jam sebelum melakukan olah raga itu merupakan tips olahraga yang baik sebelum kalian berolahraga. Dan porsi makan secukupnya saja dan jangan kekenyangan.

2 .Makan snack atau makanan ringan

Nah, setelah makan berat saatnya makan makanan ringan yang berprotein maupun memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh. Makanlah snack seperti roti kering atau makanan ringan yang lain 3 jam sebelum olahraga atau satu jam setelah makan berat. Karena makan ringan pun ada batasnya, jangan berlebih ini pun merupakan salah satu tips olahraga.

3. Makan buah sebelum olahraga

Kebutuhan tubuh akan nutrisi dalam buah sangat tinggi. Untuk itu salah satu tips olahraga adalah mendapat kecukupan gizi dalam buah. Makanlah buah segar yang manis jangan yang asam. Untuk pola makan buah adalah 2 jam sebelum olahraga atau satu jam setelah makan snack.

Baca juga: Tips Memilih Baju Bola Volly yang Tepat untuk Tim Anda

4. Minumlah air putih sebelum olahraga

Tubuh memerlukan mineral yang sangat banyak ketika melakukan aktivitas seperti olahraga. Jangan sampai mengalami dehidrasi merupakan tips olahraga penting. Minumlah 2 gelas air berselang setengah jam sebelum olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *