CARA MEMILIH BAJU RENANG MUSLIMAH YANG NYAMAN

CARA MEMILIH BAJU RENANG MUSLIMAH YANG NYAMAN

Baju renang merupakan hal yang perlu diperhatikan saat kita akan melakukan kegiatan ini. Olahraga renang memang banyak digemari, sebab memiliki gerakan yang sederhana namun tetap memiliki manfaat tubuh. Untuk kamu yang suka dengan olahraga renang kamu harus memiliki baju renang yang nyaman saat di pakai. Apalagi jika kalian menggunakan hijab.

CARA MEMILIH BAJU RENANG MUSLIMAH YANG NYAMAN

Untuk perempuan berhijab tentunya berbeda dengan wanita yang tidak berhijab dalam memilih pakaian renang. Salah-salah memilih pakaian renang akan berujung fatal ketika memakainya. Baju renang muslimah sebaiknya tidak menonjolkan lekuk tubuh. Hal ini karena untuk wanita muslimah sudah sangat wajib menjaga bagian tubuhnya apalagi ketika basah.

Berikut adalah beberapa cara memilih baju renang muslimah yang nyaman :

Menutup Aurat

Hal yang terpenting dalam memilih baju renang muslimah adalah harus menutup aurat, agar kamu dapat melakukan aktifitas renang dengan nyaman dan tenang. Ketika baju terkena air, tentunya baju akan melekat di tubuh. Maka dari itu sebaiknya kalian memilih baju renang yang menutup aurat dan longgar, agar lekuk tubuh tidak terlalu menonjol.

Memilih Bahan Yang Nyaman

Pada saat memilih baju renang muslimah, ada baiknya memilih bahan yang ringan dan nyaman ketika di pakai. Akan tetapi, jangan memilih bahan yang tipis dan menerawang. Pilihlah bahan baju renang yang tebal, seperti bahan spandex nylon yang merupakan salah satu bahan terbaik sebagai baju renang untuk muslimah. Bahan ini pun sangat ringan namun tidak ketat.

Baju Renang Set

Tips memilih baju renang muslimah selanjutnya adalah pilihlah baju renang set seperti baju renang Alifa. Baju renang alifa sudah tersedia penutup kepala, dan juga terbuat dari bahan nylon spandex. Dan bahannya terbuat dari nylon spandex, tetapi baju renang alifa juga sudah memiliki syarat baju renang syar’i.

Baca juga: Tips Memilih Baju Renang Terbaik untuk Diving

Warna Pakaian

Tips memilih baju renang muslimah berikutnya adalah pilihla warna yang gelap, seperti hitam, coklat, biru dongker, dan warna gelap lainnya. Mengapa kamu harus memilih warna gelap? Hal ini di karenakan warna gelap dapat menyamarkan lekukan di tubuh kamu. Sehingga kalian tidak menjadi pusat perhatian saat sedang renang.

Nah, tips memilih baju renang muslimah di atas bisa kalian terapkan dalam memilih baju renang muslimah. Sehingga kamu tetap terlihat syar’i, dan tetap bisa menyalurkan hobi kalian dalam berenang. Apabila kalian kesulitan dalam memilih baju renang muslimah, sebaiknya cari lah beberapa rekomendasi.

Dengan mencari beberapa rekomendasi maka kalian akan lebih mudah untuk mencari tahu merk apa saja yang baik untuk baju renang muslimah yang syar’i. Salah satu produk baju renang muslimah yang bisa di jadikan rekomendasi adalah muslimah Alifa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *