CARA JITU MERAWAT KAOS BERBAHAN KATUN

CARA JITU MERAWAT KAOS BERBAHAN KATUN

Merawat Kaos wajib dilakukan oleh setiap orang. Ada beberapa bahan kaos yang nyaman digunakan. Katun merupakan bahan favorit para wanita. Hal ini di sebabkan karena efek nyaman dan ringan yang di berikan katun ketika di pakai. Nah, pasti di antara kalian memiliki pakaian dengan bahan katun karena apabila digunakan sangat nyaman dan adem.

CARA JITU MERAWAT KAOS BERBAHAN KATUN

Untuk Indonesia yang mempunyai iklim tropis, bahkan katun memang menjadi pilihan yang sesuai. Ringan dan breathable membuat pakaian berbahan katun enak di pakai. Bahan ini juga perlu ekstra perhatian dari anda lho, Ladies. Karena merawat kaos berbahan katun tidak terlalu mudah. Karena bahan ini sering kali mempunyai usia yang tidak cukup lama.

Pasti kalian tidak ingin kan hal ini terjadi pada pakaian berbahan katun kalian. Berikut ini ada beberapa tips untuk kalian yang akan saya bagikan. Mudah, Praktis dan kalian pasti bisa melakukannya.

Waktu Yang Tepat

Tips pertama adalah kalian harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menggunakan pakaian dengan bahan katun ini. Jika saja kalian salah dalam menggunakannya, maka langkah kalian untuk merawat kaos katun agar awet akan gagal.

Hal ini di sebabkan bahan yang ringan dan menyerap angin, waktu yang tepat adalah saat musim kemarau. Pada musim ini matahari bersinar dengan cerahnya dan angin berhembus sejuk. Dimana musim ini waktu yang paling sempurna untuk kalian memakai bahan katun. Pemakaian pada musim hujan akan merusak kain dan membuat warna jadi pudar.

Baca juga: Tips Merawat Kaos Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

Perhatikan Garis Jahitan

Jahitan pada kain katun biasanya akan menjadi hal paling mengkhawatirkan. Mulai dari atas hingga bawah. Untuk kain bahan katun di jahit dengan sedemikian rupa sehingga menarik. Untuk itu kalian bisa pergi ke tukang jahit agar bisa memberikan jahitan double pada pakaian kalian. Dan kalian bisa meminta penjahit untuk memberikan embroidery, trik ini tidak akan pernah bisa berlaku untuk kain seperti sutra dan satin.

Langkah- langkah tersebut jika kalian lakukan akan mencegah sobeknya jahitan dari pakaian kalian nantinya. Maka dari itu jika kalian mempunyai pakaian berbahan katun segeralah dating ke tukang jahit supaya lebih awet dalam merawat kaos tersebut.

Noda

Apabila sering di pakai pada musim kemarau, pasti katun tidak akan lepas dari yang namanya keringat dan bekas deodorant ya Ladies. Yang sering terjadi adalah adanya bekas noda pada bagian ketiak dan lengan. Pemakaian parfum yang berlebihan juga akan meninggalkan noda pada pakaian dengan bahan katun.

Nah, jika sering terjadi pada anda, segera cuci pakaian dengan merendamnya terlebih dahulu dengan deterejen. Kalian juga bisa membersihkan dengan cara lain untuk bagian tertentu sebelum membersihkannya. Kemudian, kucek pada bagian tertentu hingga tidak lagi berbekas.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan dalam merawat kaos kalian yang berbahan katun, dan semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *