Berikut 3 Cara Mudah Menonton Piala Dunia yang Bisa Dipilih

Berikut 3 Cara Mudah Menonton Piala Dunia yang Bisa Dipilih

Ajang piala dunia digelar setiap empat tahun sekali dan di tahun 2018 ini pesta sepakbola dunia tersebut kembali digelar. Kali ini Rusia ditunjuk menjadi tuan rumah ajang tersebut dan tentunya sudah dinantikan oleh masyarakat dunia. Semangat menyaksikan aksi berbagai timnas di ajang tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga banyak yang menjadwalkan kegiatan nonton bareng sampai persiapan khusus untuk bisa menyaksikan semua jadwal pertandingan di ajang tersebut secara pribadi. Anda sendiri lebih suka menonton dengan cara seperti apa?

Berikut 3 Cara Mudah Menonton Piala Dunia yang Bisa Dipilih

Aneka Cara Menonton Ajang Sepakbola Dunia

Jadi sebenarnya pengelola ajang sepakbola ini belum memberikan akses pada semua media untuk menyiarkan pertandingan di dalamnya. Meski begitu beberapa pilihan cara berikut bisa jadi salah satu atau beberapa diantaranya cocok untuk Anda lakukan:

  • Menonton siaran TV swasta,

Dulunya siaran pertandingan di ajang ini masih terbatas jadwal yang disiarkan oleh stasiun televisi di tanah air. Sampai saat ini memang masih sama terbukti dari hanya sedikit stasiun yang bisa menyiarkan pertandingannya secara langsung. Meski begitu tentu layanan ini sudah sangat membantu dan paling murah karena seperti menonton acara TV pada umumnya.

Baca juga: 3 Kaos Bola Peserta Piala Dunia yang Paling Diminati Masyarakat

  • Menggunakan TV kabel berlangganan,

Jika merasa kurang puas dengan layanan siaran langsung pertandingan piala dunia dari beberapa stasiun televisi di tanah air. Maka Anda bisa mencoba memakai layanan TV kabel berlangganan yang biayanya antara Rp 90-ratusan ribu per bulannya. Lewat layanan TV kabel berlangganan ini Anda tidak hanya bisa menonton siaran langsung pertandingan timnas andalan. Akan tetapi juga menonton siaran ulangnya, jadi yang melewatkan pertandingan saat live bisa tetap menikmatinya di waktu senggang.

  • Streaming lewat handphone,

Kini ada cara terbaru mengikuti pertandingan di ajang sepakbola dunia tersebut yakni memakai handphone. Langkah pertama adalah lewat streaming, dan saat ini lisensi akses penyiaran pertandingan ajang ini dipegang oleh Telkomsel. Sehingga provider ini menyediakan paket internet sebesar 30GB dengan harga hanya Rp 10 saja. Langkah kedua adalah dengan menginstal aplikasi yang melayani penyiaran pertandingan ajang tersebut, meskipun aplikasi ini tidak gratis. Namun pembayaran hanya dilakukan saat mengunduh aplikasi tersebut jadi bisa dikatakan lumayan hemat.

Melewatkan pertandingan di ajang sepakbola dunia ini bisa membuat kecewa terlebih melewatkan pertandingan timnas jagoannya. Jadi, bagi penggemar bola biasanya sudah jauh-jauh hari menyiapkan diri untuk bisa menonton semua pertandingan di ajang tersebut. Tentunya cara yang ditempuh disesuaikan dengan kondisi, misalnya di daerah tempat tinggal TV swasta siarannya masih kurang bersih karena masalah topografi. Sehingga beralih ke handphone atau mungkin TV kabel berbayar. Silahkan mencari tahu cara terbaik untuk menonton ajang piala dunia tersebut sesuai kondisi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *