Membedakan Kaos Bola Asli dan Replika

4 Hal yang Bisa Anda Terapkan untuk Membedakan Kaos Bola Asli dan Replika

Pada tahun ini semarak pesta olahraga nyatanya memang dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat yang ada di dunia, dengan adanya ajang Piala Dunia atau World Cup. Pastinya Anda sendiri juga ikut tenggelam di dalam kemeriahan tersebut bukan. Apalagi jika dilihat ajang semacam ini juga tak terjadi setiap tahun, melainkan hanya dalam kurun waktu sekali dalam 5 tahun pesta bola tersebut berlangsung dan kali ini Rusia yang memiliki peran menyambut datangnya tamu-tamu dari berbagai penjuru dunia tersebut. Berbagai macam bentuk bisnis penjualan atribut semacam kaos bola hadir di tengah-tengah masyarakat.

Membedakan Kaos Bola Asli dan Replika
Membedakan Kaos Bola Asli dan Replika

Bagi yang tidak menggemari olahraga yang satu ini mungkin akan berpikir dua kali untuk membelinya, namun tentunya tidak bagi mereka yang sudah jadi penggemar fanatiknya. Dengan memiliki jersey ini juga dijadikan sebagai bentuk dukungan dari tim idola yang tengah bertanding di atas lapangan, karena dalam tampilan yang berbeda, sebenarnya kaos bola ini juga sudah menjadi bagian dari identitas dari grup tersebut.

Di pasaran sendiri umumnya memang ada banyak toko yang menjualnya, namun tidak semuanya menjamin keaslian produk yang dijual tersebut, bahkan dibandingkan dengan yang ori, faktanya ada jauh lebih banyak produk jersey palsu yang dijual di pasaran, berikut ini diantara beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk membedakan jersey bola yang ori dan juga replika, diantaranya adalah:

  1. Tempat pembelian, nyatanya memang jersey yang asli tidak sembarangan dijual di pasaran, umumnya bisa didapatkan langsung hanya dari outlet resminya saja, contohnya adalah produk jersey keluaran dari Nike, maka hanya bisa didapatkan di toko Nike, begitu juga untuk keluaran dari Adidas yang biasanya juga hanya dijual di store Adidas tersebut.
  2. Harga, cara mudah lainnya untuk mengetahui apakah produk tersebut asli atau tidak adalah melihat dari segi tawaran harganya, mengingat jersey asli biasanya dijual mulai dari angka 1 jutaan rupiah, sehingga jika ada yang menjualnya hanya sekitar 200 atau 300 ribu rupiah saja, maka bisa dipastikan produknya palsu.
  3. Kualitas bahan dan juga jahitan, lihat bahan apa yang dipakai dalam pembuatan dari jersey tersebut, tak kalah penting juga harus mempertimbangkan jahitannya apakah rapi dan presisi atau tidak, karena untuk jersey replika terkadang dibuat secara sembarangan tanpa memperhatikan 2 hal tersebut.
  4. Label dan juga kemasan, produk yang asli dibekali dengan kemasan atau packaging yang rapi dan juga bagus, khas keluaran dari tokonya, terdapat juga label yang menunjukkan keaslian produk tersebut.

Sangat mudah bukan membedakan kaos bola yang ori dan juga palsu, jangan sampai tertipu dalam membelinya, lebih aman langsung belanja di store atau gerai resminya saja.

Baca juga: Tips Memilih Jersey Portugal Replika dengan Kualitas yang Baik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *