4 Cara Tepat Memilih Bola Sepak yang Bagus

4 Cara Tepat Memilih Bola Sepak yang Bagus

Olahraga sepakbola memerlukan bola sepak yang kualitasnya baik sehingga mendukung permainan Anda secara maksimal. Jika selama ini beranggapan kualitas pemain lapangan hijau hanya berkaitan dengan teknik dasar yang dipelajari selama latihan dan kerjasama tim yang bagus. Maka sedikit banyak Anda sudah keliru karena aktualnya, permainan menjadi lebih baik manakala mempergunakan bola yang tepat. Bagi penikmat olahraga ini dan kebetulan mempersiapkan diri mengikuti pertandingan baiknya menyiapkan bola dengan kualitas yang mendukung.

4 Cara Tepat Memilih Bola Sepak yang Bagus

Cara Memilih Bola untuk Sepakbola

Jika selama ini memilih bola untuk olahraga sepakbola secara asal maka saat membaca artikel ini bisa mengubah kebiasaan tersebut menjadi teliti dalam memilih. Berikut beberapa cara untuk memastikan sudah membeli bola terbaik:

  • Memperhatikan bahan dan ukuran,

Berdasarkan standar yang dibuat oleh FIFA maka bola dengan jenis approved lebih ideal, yakni memiliki ukuran 5. Jadi, silahkan cek ukuran bola di toko perlengkapan olahraga yang dikunjungi agar tidak kurang ataupun lebih. Soal bahan Anda bisa menimbang antara bahan kulit dan sintetis yang sebenarnya sama-sama baik. Hanya saja bahan kulit mudah menyerap air sehingga kenali sifat bahannya dulu agar tidak keliru dalam memilih.

  • Memperhatikan tingkat kekerasan bola,

Kenyamanan bermain bola juga ditentukan oleh tingkat kekerasan dari bola sepak yang digunakan. Pada saat membelinya dianjurkan memperhatikan teknik pembuatan dari bola tersebut, bola akan lebih empuk jika memakai teknik jahit. Menariknya teknik jahit ini juga membuat bola lebih ringan sehingga tidak terasa sakit sewaktu menimpa badan. Opsional kedua adalah bola dengan teknik press yang lebih keras namun pantulannya lebih baik, hanya saja terasa sakit saat membentur badan.

  • Memeriksa kondisi bola tersebut,

Saat membeli bola tentu mengharapkan bola dengan kualitas yang baik, salah satu cara mendapatkannya adalah mengecek kondisi fisiknya. Sekilas semua bola baru di pasaran nampak bulat sempurna dan serupa satu sama lain. Namun pada dasarnya bisa dijumpai perbedaan salah satunya ada bola yang tidak lagi bulat sempurna. Mengetahuinya bisa dengan cara digelindingkan ke depan, jika gerakannya lurus maka bentuknya bulat sempurna. Apabila membelok maka dipastikan sudah peyang sehingga perlu memilih yang lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

  • Memperhatikan kondisi pentil,

Setiap bola untuk sepakbola dilengkapi dengan pentil di salah satu bagian ujungnya sebagai tempat untuk mengurangi atau menambah angin. Pada saat membeli pastikan posisi pentil ini masih normal dalam artian tidak timbul, tenggelam, ataupun malah hilang. Disarankan untuk tidak membeli bola dalam keadaan kempes karena akan sulit mengecek kualitas pentil dan bola itu sendiri. Jadi, asalkan pentil ini terpasang baik maka Anda bisa langsung memastikan apakah bola sepak tersebut bocor atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *