Jersey Brasil Saat Meraih Juara

Jersey Brasil Saat Meraih Juara

Brasil adalah negara yang sudah dikenal sejak lama memiliki potensi yang luar biasa dalam sejarah dunia sepak bola, banyak pula pemain yang sangat berbakat berasal dari negara ini. seperti pele,romario dan masih banyak lagi. Kemampuan yang dimiliki oleh warganya membuat negara ini selalu mengikuti gelaran piala dunia. Dan di setiap ajang tersebut mereka selalu tampil dengan menggunakan jersey brasil yang mampu menarik perhatian.

Jersey Brasil Saat Meraih Juara

Jersey brasil yang memiliki warna kuning juga dipercaya membawa keberuntungan bagi negara ini karena mampu meraih juara piala dunia sebanyak 5 kali. Tentu prestasi ini sangat membanggakan karena banyaknya peserta yang mengikuti ajang 4 tahunan ini yang tak kalah juga memiliki bakat yang luar biasa.

Dibawah ini akan kami rangkum jersey yang digunakan oleh negara brasil pada saat meraih juara:

  • Tahun 1958

Tahun ini bisa dibilang tahun keemasan brasil karena untuk pertama kalinya mereka mampu merebut juara piala dunia. Selain berhasil sebagai sang juara banyak pula pemain yang mampu menampilkan permaianan yang apik sehingga membuat nama mereka semakin berjaya seperti garrincha. Tahun ini juga menjadi sejarah bagi pele yang untuk pertama kalinya tampil di ajang sebesar piala dunia. Untuk jersey brasil yang digunakan adalah yang masih memiliki desain lawas yang berupa kaos bola tapi mirip dengan kaos polo dengan ciri khas kerah yang lebar. Untuk desainnya sendiri juga tidak berlebihan karena hanya terdapat logo serta ada garis samping di sisi celana.

Baca juga: Berikut 4 Tips Mudah Belanja Jersey Belgia yang Ori Agar Tidak Salah Pilih

  • 1962

Keberhasilan yang pernah diraih sebelumnya membawa keberuntungan yang terus berlanjut karena 4 tahun kemudian brasil masih mampu meraih juara yang sama. Untuk tahun ini jersey yang digunakan juga tidak berbeda jauh dari desain yang sebelumnya hanya saja mereka lebih sering menggunakan jersey yang berlengan panjang.

  • 1970

Tahun ini bisa dibilang adalah tahun terbaik dalam sejarah permainan mereka, karena keseriusannya dalam permainan mampu membuat negara yang satu ini mampu kembali untuk yang ketiga kalinya mendapat piala kemenangan. Ada perbedaan yang cukup mencolok pada jersey brasil kali ini yatu dihilangkannya kerah lebar dan diganti menjadi round neck.

  • 1994

Setelah beberapa tahun gagal mempertahankan gelar juara pada tahun 1994 brasil telah kembali dengan gelar juara. Jersey yang digunakan kembali sama seperti tahun 1958.

  • 2002

Mereka mencetak rekor tidak pernah kalah sampai ke babak final yang membuatnya menajdi juara kembali, dan kali ini mereka menggunakan jersey yang sederhana dan hanya menambahkan aksen warna hijau yang lebih tajam.

Itulah dia beberapa rangkuman mengenai jersey brasil yang digunakan untuk meraih juara dalam ajang piala dunia, semoga informasi ini bisa menambah wawasan kalian mengenai jersey yang menjadi sejarah bagi brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *