Benarkah Jersey Timnas  U-23 Tidak Jadi Baru di Asean Games 2018 ?

Benarkah Jersey Timnas  U-23 Tidak Jadi Baru di Asean Games 2018 ?

Naas, dikabarkan Jersey Timnas  U-23 tidak jadi baru di ajang Asean Games 2018. Berita ini diperoleh dari salah satu media massa yang mengutip bahwa hal tersebut terjadi karena apparel milik Garuda Muda tidak sama dengan sponsor utama dari kontingen Indonesia. Maka dari itu PSSI harus mengalah jika timnas U-23 menggunakan apparel jersey dari Tiongkok, yaitu Li Ning, meskipun sebelumnya pihak PSSI sudah bekerja sama dengan Nike, ini menjadi polemik sendiri antara PSSI dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Namun sebenarnya hal seperti ini sering terjadi di ajang olahraga Asia. Seperti halnya yang terjadi di Thailand, kontingen dari negara ini menggunakan apparel Grand sport, namun pada tim nasional mereka dipsonsori oleh Warrix.

Benarkah Jersey Timnas  U-23 Tidak Jadi Baru di Asean Games 2018 ?

Pihak PSSI mengatakan bahwa Jersey Timnas harus memiliki beberapa standar syarat yang harus dipenuhi, bukan hanya satu buah jersey saja melainkan harus jelas nomor jerseynya berapa, cara mendistribusikannya bagaimana, training – suitnya seperti apa, baju latihannya bagaimana dan segala macam ketentuan lainnya. Seperti itulah kiranya ujar dari Ratu Tisha destria selaku Sekjen dari PSSI. Bahkan Joko Driyono pun selaku Wakil Ketua Umum PSSI menyatakan akan tunduk kepada keputusan, beliau menyebutkan bahwa Timnas bertanding atas nama negara, kontingen negara, berjuang dibawah naungan sang saka, bukan hanya dibawah naungan bendera PSSI saja.

Jersey Timnas menggunakan apparel Nike pada ajang – ajang sebelumnya , bahkan sampai saat ini pun Timnas U-23 menggunakan apparel produksi dari UK store tersebut, Nike merilis jersey timnas dengan desain yang masih didominasi warna merah, seperti warna khas yang melambangkan keberanian dari negara kita, dengan simbol garuda yang menonjol dibagian dada sebelah kiri dan dipermanis dengan lambang Nike dengan warna gold disebelah dada bagian kanan. Meskipun tidak jadi digunakan di ajang Asean Games 2018 namun akan ditunda dan digunakan di ajang piala AFF timnas U-23. Pihak perwakilan Nike Rawindra Ditya mengatakan bahwa Nike memiliki kontrak yang masih panjang dengan PSSI, tidak peduli itu digunakan di Ajang Asean Games 2018 atau tidak.

Dan jangan lupa baca dan simak juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Pihak KOI mewajibkan untuk memakai Jersey Timnas dari Li Ning di berbagai macam cabang olah raga. Kerjasama antara Komite olimpiade Indonesia (KOI) dan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) membuahkan hasil kesepakatan untuk bekerjasama dengan apparel asal China ini. Ini juga sebagai wujud kontribusi China yang sudah begitu menguasai Indonesia dari segala sektor, tidak hanya ekonomi, tekonologi dan industri, melainkan merambah kedunia politik dan olahraga. Semoga hubungan billateral dari negara ini, akan berimbas baik untuk kesejahteraan masyarakat indonesia dan kelangsungan berdikari negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *