Informasi Lengkap Seputar Jersey Timnas

Informasi Lengkap Seputar Jersey Timnas

Tim nasional sepak bola Indonesia adalah tim sepak bola asosiasi yang mewakili Indonesia. Tim ini dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan merupakan anggota Konfederasi Sepak Bola Asia. Sebelum deklarasi kemerdekaan pada 1945, tim berkompetisi sebagai tim sepakbola nasional Hindia Belanda. Dengan nama ini, Indonesia adalah tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA, pada saat itu tim memenuhi syarat untuk turnamen Piala Dunia FIFA 1938 di Perancis. Tim Indonesia tersingkir oleh tim nasional Hongaria di babak pertama dan belum lolos ke Piala Dunia sejak kekalahan ini. Untuk Anda pecinta timnas, dapat menemukan jersey timnas dengan cara yang sangatlah mudah.

 Informasi Lengkap Seputar Jersey Timnas

Satu-satunya penampilan tim Olimpiade adalah di Olimpiade 1956 di Melbourne, Australia, di mana mereka memegang tim nasional Uni Soviet, peraih medali emas, untuk hasil imbang tanpa gol, tetapi kalah 0–4 dalam pertandingan ulangan. Tim nasional Indonesia lolos ke Piala Asia AFC dalam empat kesempatan, tetapi belum pernah maju melampaui babak penyisihan grup. Penampilan terbaik Indonesia di Asia adalah di Asian Games 1958 di Tokyo, ketika meraih medali perunggu.

Tim telah mencapai hubungan final AFF Championship pada lima kesempatan, tetapi belum pernah memenangkan turnamen. Saingan lokal terhadap jersey Timnas mereka adalah Malaysia, Thailand, dan Singapura. Persaingan Indonesia dengan yang pertama dianggap yang paling ganas karena alasan budaya dan politik seperti konfrontasi 1963. Pertandingan awal, yang melibatkan pihak dari Hindia Belanda, diselenggarakan oleh Nederlandsch Indische Voetbal Bond (NIVB), atau penggantinya, Nederlandsch Indische Voetbal Unie (NIVU). 

Pertandingan yang dijalankan sebelum kemerdekaan bangsa di 1945 tidak diakui oleh PSSI (Asosiasi Sepak Bola Indonesia). Pertandingan sepak bola pertama yang direkam yang melibatkan tim dari Hindia Belanda adalah pertandingan melawan tim nasional Singapura pada 28 Maret 1921. Pertandingan dimainkan di Batavia dan Indonesia menang dengan skor akhir 1-0. Ini diikuti oleh pertandingan melawan XI Australia pada Agustus 1928 (kemenangan 2-1) dan tim dari Shanghai dua tahun kemudian (hasil imbang 4–4). 

 Baca juga artikel menarik lainnya di bajujersey.info

Pada tahun 1934, sebuah tim dari Jawa mewakili Hindia Belanda di Far Eastern Games yang dimainkan di Manila, Filipina. Meskipun mengalahkan tim nasional Jepang, 7–1, dalam pertandingan pertamanya, [6] dua pertandingan berikutnya berakhir dengan kekalahan (2-0 untuk tim nasional China dan 3-2 untuk negara tuan rumah) menghasilkan tempat kedua finish turnamen untuk tim nasional Jawa. Meskipun tidak diakui oleh PSSI, pertandingan ini diperlakukan oleh peringkat Elo Sepakbola Dunia sebagai pertandingan pertama yang melibatkan tim nasional Indonesia.

Itulah informasi seputar timnas dan jersey timnas yang dapat untuk menambah pengetahuan dan wawasan Anda. Dan jangan lupa untuk selalu bangga mengenakan jersey timnas kebanggaan kita semua. Ingat selalu garuda di dada kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *