Cara memilih Baju Renang yang Tepat

Cara memilih Baju Renang yang Tepat

Baju Renang merupakan peralatan penting yang diperlukan seorang atlet ataupun untuk seseorang yang hanya sekedar hobi berenang saja, karena setiap orang pasti akan memilih dan membeli pakaian yang membuat nyaman, apalagi yang digunakan di dalam air. Lantas baju renang seperti apa yang sebaiknya digunakan? Yups. Pertanyaan yang bagus. Oleh karena itu temukanlah model baju renang sesuai dengan bentuk tubuh, maka akan meningkatkan kepercayaan diri anda secara maksimal. Inilah yang menjadi faktor kenyamanan dalam menggunakan baju renang. Untuk mengenali model tubuh anda, anda harus mengukur terlebih dahulu bagian pinggang, pinggul, dan bagian dada. Berdasarkan analisa berat badan secara alami akan menentukan baju renang yang paling cocok untuk anda gunakan.

Cara memilih Baju Renang yang Tepat

Untuk memilih Baju Renang yang tepat, anda juga harus memilih corak warna yang sesuai dengan kulit anda, untuk kulit putih memang cenderung cocok akan segala macam warna, namun untuk anda yang memiliki warna kulit pucat alangkah baiknya jika memilih warna gelap seperti ungu tua, merah tua dsb. Dan jika anda memiliki kulit yang gelap jangan memilih warna yang pudar, pilihlah warna cerah yang padat, seperti pink keunguan, hijau tua, donker dsb. Untuk menonjolkan bagian tubuh yang diinginkan anda bisa memilih baju renang yang memiliki aksesoris dibagian tsb, sedangkan jika anda ingin menyembunyikan bagian tubuh yang anda inginkan anda bisa membeli baju renang yang memiliki kerutan dibagian tubuh tersebut. Selain itu jangan takut untuk membeli bikini secara terpisah, ini untuk memadu padankan warna dan pola agar sesuai dengan tubuh kita.

BACA JUGA: CARA MEMILIH BAJU RENANG MUSLIMAH YANG NYAMAN

Dan juga pilihlah Baju Renang sesuai dengan peruntukannya, apabila anda berprofesi sebagai penjaga pantai maka sebaiknya anda menggunakan baju renang terusan yang berwarna polos, karna tidak cocok sekali jika anda sebagai tim penyelamat menggunakan baju renang yang seksi dan memiliki warna yang mencolok. Dan jika anda tidak hanya berjemur dibibir pantai, melainkan melakukan aktivitas lainnya seperti snorkling, lebih baik anda memilih baju olahraga renang seperti biasa, karena biasanya tipe ini dilengkapi fitur – fitur yang dapat mendukung aktivitas anda. Meskipun baju renang terusan, jika anda memilih dengan warna dan ukuran yang pas, ini jauh membuat anda tampak lebih seksi. Karena untuk bikini sendiri tidak dirancang untuk kegiatan aktif di laut, apabila sampai terlepas ini akan membuat kalian menanggung rasa malu yang berlebih.

Jangan berpikir Baju Renang yang mahal adalah yang terbaik, untuk memastikan itu ynag terbaik buat anda atau bukan lakukanlah gerakan – gerakan renang ketika mencobanya, dan bersikaplah jujur pada diri anda sendiri, jika bagian tubuh anda ada yang terlihat lebih menonjol maka pilihlah satu ukuran yang lebih besar diatasnya sehingga anda akan tampak lebih baik dan nyaman. Dan ajaklah teman atau pasangan anda untuk memilihkan baju renang yang tepat, karena ini merupakan bentuk opini kedua yang jujur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *