Ini Dia Tips Memilih Baju Renang Yang Tepat

Ini Dia Tips Memilih Baju Renang Yang Tepat

Olahrga renang sampai saat ini memang masih menjadi hobi yang banyak digandrungi oleh anak muda. Seperti yan diketahui, berenang memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, untuk itu demi kelancaran saat berenang kita semua harus memperhatikan pakaian yang kita gunakan saat berenang. Tak sedikit orang yang meremehkan manfaat dari baju renang tersebut. padahal, penggunaan pakaian yang tepat itu sangat penting agar bisa mendukung setiap gerakan ketika berenang dan membuat diri semakin percaya diri saat bersantai di kolam renang maupun di pantai. Ketika kita asal-asalan dalam menggunakan pakaian, pasti kita merasa bahwa gerakan kita tak begitu nyaman dilakukan.

Ini Dia Tips Memilih Baju Renang Yang Tepat

Nah, sebenarnya apa saja sih yang harus diperhatikan ketika memilih busana baju renang? Dalam artikel ini, saya akan berusaha untuk memberikan beberapa tips yang bisa digunakan untuk memnemukan baju renang yang tepat dan nyaman saat digunakan. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai selesai!

  • Pahami dulu bentuk tubuhmu dulu ya sebelum memilih baju renang

Bagi kalian pria maupun wanita, pastikan dulu bagaimana bentuk tubuhmu sebelum membeli baju renang. Untuk wanita, ciri khas swimming suit selalu ketat di tubuh yang nantinya akan menunjukkan lekuk tubuh aslimu. Oleh sebab itu, belilah baju renang yang tak menampilkan  kekuranganmu agar kamu tetap percaya diri berada di kolam bersama orang lain. Untuk pria, pilihlah celana dengan Panjang sesuai tinggi badanmu.

  • Buat kamu yang berhijab pilihlah baju model hijabers

Saat ini, sudah banyak sekali pilihan model baju renang untuk para hijabers. Ada yang model terpisah antara atas bawah dan juga ada model yang langsung antara atas dan bawah. Apapun baju renang pilihanmu, pastikan selalu bahwa baju yang kami pakai mampu menutup aurat secara sempurna. Pilihlah baju yang agak longgar dan tak begitu ketat.

Baca juga: 5 Jenis Baju Renang yang Dapat untuk Anda Pilih

  • Pilihlah baju dengan warna yang sesuai

Pilihlah baju renang yang sesuai dengan badanmu. Kalau kamu yang bertubuh berisi, ada baiknya memilih baju dengan warna yang gelap antara lain hitam, abu-abu atau bisa juga coklat. Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki tubuh yang kurang berisi pilihlah baju renang dengan warna yang terang atau bisa juga bermotif. Hal ini akan membuat tubuhmu terlihat lebih berisi. Baju renang yang cerah juga bakal terlihat lebih menarik dilihat di kulit berwarna sawo matang loh.

  • Terakhir tips dari saya, cobalah dulu baju renang sebelum membelinya

Sebelum memutuskan untuk membeli baju, usahakan untuk mencoba lebih dulu baju renang pilihanmu tersebut. Pastikan bahwa baju yang kami pilih memiliki ukuran yang cocok, nyaman dipakai dan tak mempersulit ruang gerakmu.

Demikian tips untuk memilih baju renang. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *